Zubhan Pimpin POBSI Sumbawa

Olahraga165 views

Sumbawa, mediasumbawa.com –
Persatuan Olahraga Billiard Seluruh Indonesia (POBSI) Kabupaten Sumbawa kini dipimpin nakhoda baru. Hal ini setelah Zubhan ST terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum POBSI Sumbawa periode 2022—2026 pada Muskab yang berlangsung di Sekretariat KONI Sumbawa, Selasa (29/11/2022).
Usai terpilih, Zubhan mengatakan siap mengemban amanah dan berusaha memperjuangkan kemajuan olahraga biliar di Kabupaten Sumbawa. Ia mengaku telah menyiapkan berbagai program di antaranya menyusun kepengurusan, menggelar pertandingan dan seleksi yang akan disiapkan untuk menghadapi Porprov dan Pra-PON 2024. Ia optimis atlet Billiard dapat melanjutkan tradisi meraih medali pada ajang propinsi maupun nasional.
Ketua KONI Sumbawa, Syamsul Fikri AR, S.Ag., M.Si mengucapkan selamat kepada Zubhan yang terpilih sebagai Ketua Umum POBSI Sumbawa. Ia berharap dengan kepemimpinan baru ini prestasi atlet billiard dapat ditingkatkan. Sebab Billiard merupakan salah satu cabang olahraga yang diunggulkan untuk mengoleksi medali pada ajang Porprov maupun kejuaraan berskala nasional. “Selamat mengemban amanah,” ucapnya.
Sementara Ketua PWI Sumbawa, Zainuddin menyampaikan ucapan yang sama. Ia berharap POBSI dengan kepengurusan baru dapat berkolaborasi dengan PWI Sumbawa dalam upaya membina atlet dari organisasi wartawan tersebut. “Kami punya atlet Billiard yang baru saja mengikuti Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) 2022 di Malang Jawa Timur. Dalam ajang nasional ini, atlet kami hanya bisa sampai perdelapan final. Semoga kolaborasi dengan POBSI nanti, atlet kami bisa dibina secara maksimal sehingga pada Porwanas mendatang bisa meraih medali,” pungkasnya. (Ms/sp)

Komentar