Ismail Mustaram, SH.,M.M.Inov Reses di Bale Brang

Sumbawa263 views

Utan, Mediasumbawa.com – Sesuai amanat konstitusi seluruh pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Sumbawa melaksanakan Reses masa sidang III Tahun 2022. Reses dijadualkan selama dua hari (15-16 November) di daerah pemilihan (Dapil) masing-masing anggota dewan.

Anggota DPRD Kabupaten Sumbawa dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Ismail Mustaram, SH., M.M.Inov., mengaku berbahagia bisa kembali bersilaturrahim dan bertatap muka secara langsung dengan masyarakat di Desa Bale Brang Kecamatan Utan. “Saat ini saya turun silaturrahim, berkunjung dan melaksanakan reses untuk mendengar, menyerap aspirasi masyarakat secara langsung yang menjadi kebutuhan prioritas,” kata politisi PPP yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sumbawa.

Politisi senior PPP asal dapil IV itu menjelaskan, kegiatan reses ini seyogyanya dapat dilaskanakan di wilayah dapil IV meliputi kecamatan Rhee, Utan, Buer, Alas dan Alas Barat. Namun keterbatasan waktu tentu tidak memungkinkan dan Insyaallah akan dijadualkan pada kegiatan reses di masa sidang berikutnya.

“Saya berharap melalui kegiatan reses sekaligus silaturrahim ini akan membawa kebaikan untuk masyarakat di Desa Bale Brang Kecamatan Utan,” ujarnya.

Kegiatan reses yang dilaksanakan di aula Kantor Desa Bale Brang Kecamatan Utan, Rabu (15/11) pagi, turut dihadiri oleh pemerintah desa Bale Brang, Kepala Dusun Bale Brang (Supardi), tokoh masyarakat, tokoh agama (ustadz Muslimin), pemuda juga perwakilan Ibu-ibu.  Melalui momentum ini diharapkan masyarakat dapat menyampaikan langsung aspirasinya.

 

Plt Kepala Desa Bale Brang, Drs.Abdul Rahim atas nama seluruh masyarakat Bale Brang menyampaikan apresiasi kepada Ismail Mustaram, SH.,M.M.Inov atas kehadiran di tengah-tengah masyarakat sehingga bisa bertatap muka langsung. Menurutnya, pola tatap muka langsung masyarakat dengan anggota DPRD Kabupaten Sumbawa akan mempererat tali silaturrahim. “Kami menyadari  bahwa masih banyak persoalan yang belum bisa didanai oleh pemerintah desa dengan anggaran yang ada sehingga sangat diharapkan melalui reses ini masyarakat dapat menyampaikan secara langsung berbagai harapan yang menjadi kebutuhan umum masyarakat,” kata Abdul Rahim.

Berbagai usulan dan harapan masyarakat Desa Bale Brang yang disampaikan secara langsung kepada Ismail Mustaram antara lain perbaikan infrastruktur jalan desa Bale Brang menuju dusun Badang, pembangunan Jalan Usaha Tani, pembangunan gedung SDN Bale Brang Kecamatan Utan.

Menanggapi usulan dan aspirasi masyarakat Bale Berang, Ismail Mustaram menyampaikan bahwa seluruh aspirasi ini akan diinventarisir selanjutnya akan menjadi pokok-pokok pikiran DPRD yang disampaikan melalui sidang paripurna reses. Selanjutnya akan dibahas bersama-sama pemerintah daerah. (ms/Gn*)

 

 

 

 

Komentar