Gahtan Serap Aspirasi Masyarakat Perumahan BSD Samapuin

Politik207 views

Sumbawa Besar, mediasumbawa.com – Mengawali kegiatan Reses Masa Sidang III Tahun 2022, Anggota DPRD Kabupaten Sumbawa, Gahtan Hanu Cakita (GHC) mengunjungi masyarakat di Perumahan Bumi Samawa Damai (BSD) RT 1 RW 9 Kelurahan Samapuin Kecamatan Sumbawa.

Kegiatan dilaksanakan, Selasa (15/11/2022) malam di lapangan sepak bola Perumahan BSD. Selain dihadiri masyarakat setempat, hadir pula Lurah Samapuin, Ditha Frisqy, S.IP.

Kedatangan anggota dewan dari Fraksi Partai Golkar ini disambut warga setempat untuk menyampaikan aspirasinya. Banyak harapan yang disuarakan atas keterbatasan yang ada di kompleks setempat.

Keterbatasan dimaksud sebagaimana terungkap dalam serap aspirasi tersebut, mulai dari akses jalan menuju perumahan yang belum layak, kondisi penerangan jalan yang juga belum layak, belum maksimalnya layanan angkutan sampah, sehingga dibutuhkan kendaraan tiga roda, kemudian belum adanya TPQ, pembangunan teras Mushollah, hingga persoalan ternak yang berkeliaran  menganggu tanaman warga.

Pada kesempatan itu, Gahtan langsung menyanggupi sejumlah aspirasi warga setempat. Seperti fasilitas penerangan jalan dan pembangunan teras Mushollah. Sementara yang lainnya, akan diteruskan kepada dinas terkait. “Tahun depan sudah saya alokasikan 5 titik untuk penerangan. Karena sudah ada tiangnya. Kemarin saya konsultasikan untuk ornamennga sekitar 4 sampai 5 juta. Untuk teras musollah, saya siap melalui rejeki pribadi saya,” ujar Aan.

Sementara untuk akses jalan masuk tambahnya, tidak akan cukup dikerjakan menggunakan pokir. Untuk itu, ia akan membantu menyampaika kepada dinas terkait agar dapat menjadi perhatian.

“Terkait jalan akan tetap menyuarakan, cuma kalo dari pokir, tidak mungkin bisa. Saya minta doa agar bisa naik kelas. Sehingga bisa berbuat lebih besar lagi,” tukasnya. (msx)

Komentar