Wakil Ketua DPRD Sumbawa Siap Support Beasiswa UNSA

Pendidikan254 views

 

Sumbawa Besar, mediasumbawa.com – Wakil Ketua (Waka) I DPRD Sumbawa Drs. Mohamad Ansori berjanji siap mendukung anggaran beasiswa untuk mahasiswa Univetsitas Samawa (UNSA) melalui anggaran Pokok Pikiran (Pokir) anggota DPRD.

Hal ini disampaikan Ketua Gerindra Sumbawa ini, kepada wartawan usai menghadiri Wisuda Angkatan XIX UNSA, Minggu (06/11/2022) pagi.

Menurut pengusaha sukses ini, memajukan dunia pendidikan adalah tanggung jawab bersama. Menjadi kewajiban semua pihak untuk memberikan perhatiannya kepada UNSA selaku perguruan tinggi tertua di Pulau Sumbawa dan lembaga pendidikan lainnya.

“UNSA telah banyak memberikan konstribusi nyata bagi pembangunan di daerah terutama dalam mencetak sumber daya manusia yang berkualitas. Karena itu patut kita dukung. Ke depan tentunya adalah anggota DPRD katakanlah dari aspirasi masyarakat akan kita wujudkan program beasiswa kepada UNSA,” ungkapnya.

Terkait piagam perhargaan yang diberikan UNSA kepada dirinya dan sejumlah anggota dewan lainnya, Ansori memberika apresiasi. Menururnya, apa yang dilakukan oleh Rektor UNSA Prof. Dr. Syaifuddin Iskandar, M.Pd itu, sangatlah baik.

“Kami mengapresiasi lembaga pendidikan perguruan tinggi seperti UNSA ini memberikan penghargaan kepada mitra kerja termasuk dengan lembaga DPRD. Memang tidak mudah untuk menciptakan suasana seperti itu. Kami sangat apresiasi pak rektor terkait dengan merangkul dan bergandengan tangan melalui programnya,” terangnya.

 

Ansori menambahkan, selain malalui kelembagaan, ia secara pribadi melalui perusahaannya juga memberikan beasiswa kepada sejumlah mahasiswa kurang mampu di UNSA. Ini sebagai bentuk kepedulianya terhadap dunia pendikan di Kabupaten Sumbawa.

“Kami pun memang mulai awal menjadi anggota dewan mensuport. Ada juga yang kami beri beasiswa mahasiswa dari perusahan pribadi saya. Itu bagian dari kontribusi kita secara langsung maupun tidak langsung terhadap dunia pendidikan,” pungkasnya.

Diketahui, sejumlah anggota DPRD Sumbawa mendapatkan piagam penghargaan dari Rektor UNSA yang telah mengalokasikan anggaran pokir untuk beasiswa UNSA. Jumlah yang digelontorkan tidaklah sedikit yakni mencapai Rp. 800 juta lebih. (MsA)

Komentar