Produk UMKM Sumbawa Tampil di Rakernas IX JKPI 2022

Ekonomi231 views

Sumbawa Besar, mediasumbawa.com – Setelah mengikuti acara pembukaan Rakenas IX JKPI di ballroom hotel Aryaduta Palembang, Bupati Sumbawa, H. Mahmud Abdullah langsung bertolak ke museum SMB untuk meninjau stan Pemerintah Kabupaten Sumbawa pada arena pameran seni dan budaya JKPI.

Susu kuda liar, madu hutan Sumbawa, Kre Alang, serta beberapa produk UMKM dipamerkan oleh stan Kabupaten Sumbawa pada pameran seni dan budaya di halaman museum Sultan Muhammad Badararudin II Kota PaBlembang Provinsi Sumatera Selatan. Pameran ini merupakan salah satu rangkaian dalam acara Rakernas IX JKPI yang tahun ini dipusatkan di kota Palembang.

Setelah melihat kesiapan stan serta produk yang akan dipamerkan, Bupati langsung menuju ke arena pentas seni. Dalam pentas itu, Kabupaten Sumbawa menyuguhkan salah satu bentuk seni khas Sumbawa yaitu Sakeco. Selain Sakeco dari Sumbawa, 72 daerah lainnya juga masing-masing menyuguhkan kesenian khas daerah mereka.

Dalam kesempatan itu, Bupati Sumbawa yang didampingi oleh beberapa kepala OPD terkait lingkup pemerintah Kabupaten Sumbawa tersebut menyatakan cukup puas terhadap apa yang ditampilkan oleh kabupaten Sumbawa. “Saya melihat kesiapan serius teman-teman kita dalam menyuguhkan kekayaan kita. Oleh karena itu saya atas nama pribadi dan atas nama pemerintah kabupateni Sumbawa mengucapkan terima kasih kepada teman-teman. Tanpa jerih payah mereka sebelumnya, kita tidak akan bisa menyuguhkan stan maupun penampilan seni pada ajang Rakernas ini,” ujarnya.

Rakernas IX JKPI tahun 2022 dilaksanakan di Kota Palembang mulai tanggal 2 hingga 5 November 2022, yang diikuti oleh 73 kabupaten/kota sebagai anggota. Rakernas ini rutin diadakan untuk menumbuhkan komitmen bersama antar kabupaten/kota dalam melestarikan pusaka alam dan pusaka budaya sebagai modal dasar untuk membangun masa depan. (MS)

Komentar