Bupati Sumbawa Tekankan Bahaya Penggunaan Merkuri

Sumbawa211 views

Sumbawa Besar, mediasumbawa.com – Bupati Sumbawa diwakili Sekretaris Daerah Drs. H. Hasan Basri, MM., menghadiri kegiatan Evaluasi Rencana Aksi Daerah Pengurangan dan Penghapusan Merkuri (RAD-PPM) Kabupaten Sumbawa, Selasa (1/11), bertempat di Lantai di Aula H. Hasan Usman Lantai I Kantor Bupati Sumbawa.

Bupati melalui Sekda Sumbawa, berterima kasih kepada GOLD ISMIA UNDP Indonesia yang telah membantu dalam upaya penanganan aktifitas penambangan emas skala kecil di Kabupaten Sumbawa dan menyerahkan akta pendirian koperasi, produsen, kelompok tambang rakyat 4 blok rencana Wilayah Pertambangan Rakyat (WPR) di Kabupaten Sumbawa.

Kemudian, Bupati menegaskan penggunaan merkuri dalam proses pengelolaan batuan emas menyebabkan dampak lingkungan dan kesehatan yang diperkirakan timbul dan harus menjadi perhatian bersama. ‘’kita tidak menginginkan bencana kesehatan terjadi di Kabupaten Sumbawa,’’ujar Bupati dengan berharap Kepada UNDP untuk dapat terus mendukung dan membantu sumber daya Sumbawa melalui program-program GOLD ISMIA UNDP Indonesia.

Turut menghadiri, Manager GOLD ISMIA UNDP Indonesia beserta jajaran, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kab. Sumbawa, Kepala Perangkat Daerah Kab. Sumbawa, Para Camat dan Kepala Desa Kab. Sumbawa, Kepala Cabang ESDM Wilayah Pulau Sumbawa.(MSX)

Komentar