Bansos Transportasi Pedesaan Segera Disalurkan

Sumbawa Besar, mediasumbawa.com – Pemkab Sumbawa segera menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) untuk armada transportasi pedesaan. Bantuan ini diberikan untuk mengurangi dampak kenaikan BBM.

“Kami sudah lapor ke pak Sekda dan pak Asisten untuk peluncuran bansos sebagai subsidi dampak kenaikan BBM untuk armada transportasi pedesaan,” ungkap Kepala Dishub Kabupaten Sumbawa Abdul Aziz kepada wartawan Jumat (21/10/22).

Dijelaskan Azis, pendataan bagi penerima manfaat sudah dilakukan. Untuk tahap pertama akan disalurkan kepada 84 pelaku Armada pedesaan. Bantuan ini nantinya akan diberikan dalam bentuk uang tunai. “Hasil pendataan kami baru 84 armada yang sudah siap kami berikan untuk tanap pertama dalam bentuk uang. Kami dialokasikan Rp 523 juta di APBD Perubahan untuk sektor transportasi bantuan subsidi dampak kenaikan BBM,” jelasnya.

Untuk besaran bantuan tambahnya, akan disesuaikan dengan jarak tempuh dan penyesuain tarif baru yang ditetapkan pasca kenaikan harga BBM. “Bantuan seperti BTL diberikan kepada pelaku transportasi. Besaran nanti tergantung jaraknya termasuk kita hitungan dengan penyesuaian tarif,” pungkasnya. (msr)

Komentar