BKPSDM Terima Tanggapan Masyarakat Soal Pendataan Tenaga Non ASN

Sumbawa Besar, mediasumbawa.com – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sumbawa telah mengirimkan data tenaga non ASN ke Badan Kepegawaian Negara (BKN). Bahkan sudah diupload di link resmi milik BKN. Sejak data tersebut diumumkan, ada beberapa sanggahan yang diterima BKPSDM Sumbawa dari masyarakat.

“Sudah dikirim (Ke BKN). Yang sudah diinput ke BKN, kemudian diumumkan, untuk mendapat tanggapan atau sanggahan dari masyarakat,” kata Kabid Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi Kepegawaian BKPSDM Sumbawa – Serahlihuddin kepada wartawan, Rabu (12/10).

Sebelumnya, ungkap Ser – akrab Ia disapa, pihaknya telah melakukan pendataan selama beberapa bulan terhadap tenaga non ASN yang ada diseluruh OPD. Hasilnya, sebanyak 5.341 data yang masuk ke BKPSDM, dan sudah dikirim ke BKN. Dimana itu terdiri dari tenaga guru, kesehatan dan tenaga teknis. “Pemdataan awal sudah diterima (BKN). Sekarang masih pra finalisasi data,” terangnya.

Lebih jauh dijelaskan, saat ini pihaknya masih melakukan verifikasi data, menyusul ada beberapa sanggahan masyarakat yang diterima. Setelah pengumuman tersebut muncul di situs resmi BKN. “Ada beberapa tanggapan atau sanggahan dari masyarakat yang kita terima, seperti dia terdata tapi tidak kerja atau sudah berhenti. Ada juga yang belum cukup bulan atau tahun untuk bekerja sesuai yang disyaratkan, serta lainnya,” ungkapnya.

Pihaknya mengaku akan terus melakukan verifikasi data, hingga 30 Oktober mendatang. “Finalisasi data berakhir pada 30 Oktober, sesuai jadwal BKN,” pungkasnya. (MS)

Komentar