Menuju Sumbawa Gemilang Berkeadaban,  Bupati Sumbawa Ajak Teladani Rasullah SAW

Pariwisata198 views

Sumbawa, mediasumbawa.com- Pemerintah kabupaten Sumbawa menggelar peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Masjid Agung Nurul Huda Kabupaten Sumbawa, Sabtu (8/10), turut hadir oleh Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah, Wakil Bupati Sumbawa, Hj. Dewi Noviany, S.Pd.,M.Pd, Sekretaris Daerah, Asisten, Kabag, Pimpinan pondok pesantren Mushaniful Ulum Labangka TGH. Khudri Ahmad As-Shaulaty LC, Kepala Opd dan tokoh Agama.

Hikmah Maulid kali ini diisi oleh Pimpinan Pondok Pesantren Mushaniful Ulum Labangka. Dalam hikmah maulid TGH. Khudri mengajak semua pihak untuk selalu mengikuti jejak Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam.  ‘’kita ketahui bahwa RasulullaH SAW sebagai teladan umat manusia di dalam dunia ini. Disamping itu juga, Nabi Muhammad SAW telah membawa umatnya dari alam Jahiliyah menuju alam terang benderang atau Islam, di dalam kehidupan ini sebaiknya kita selalu bersyukur dan mengucapkan Alhamdulillah atas rahmat dan rezeki Allah yang telah diberikan kepada kita, ucapan Alhamdulillah selalu kita ucapkan di waktu lapang maupun sulit tujuan membaca alhamdulillah Iyalah sebagai benteng pengikat supaya tidak hilang nikmat-nikmat Allah yang telah diberikan kepada kita.”paparnya.

Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud Abdullah, menyampaikan, kita bersyukur, karena selama kurang lebih 2 tahun kita tidak dapat menggelar acara peringatan Maulid Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam karena pandemi Covid – 19 yang melanda daerah kita. ‘’Alhamdulillah saat ini kita kembali dapat melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad meskipun dengan sederhana namun tetap Hikmat agar syiar Islam dapat terus menggema di tengah-tengah masyarakat kita,’’terang Bupati dengan menambahkan, Tentu kita menyambut gembira Bulan Rabiul Awal atau Bulan Maulid yang merupakan bulan kelahiran Nabi Muhammad SAW sebagai suri tauladan bagi seluruh umat manusia di dunia

‘’Atas kemuliaan-kemuliaan inilah, tepat kiranya jika kita memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW setiap tanggal 12 Rabiul Awal peringatan Maulid Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam ini diharapkan bisa memperdalam cinta kita kepada Rasulullah sehingga kita dapat terus meneladani akhlak beliau,’’harap Bupati.

Inilah sejatinya makna berkeadaban yang diusung dalam visi Besar Sumbawa Gemilang yang Berkeadaban itu, bahwa masyarakat Sumbawa senantiasa Memegang teguh nilai-nilai agama dan budaya yang selaras dengan falsafah hidup tahu Samawa. “ADAT BARENTI KO SYARA ; SYARA ” BARENTI KO KIITABULLAH ” (Adat Bersendikan Syariat, Syariat Bersendikan Kitabullah)

Kemudian, Bupati berharap agar slogan berkeadaban ini jangan hanya menjadi ungkapan pemanis bibir belakang, namun harus terimplementasi secara nyata dalam setiap sendi kehidupan masyarakat Kabupaten Sumbawa, salah satunya melalui penguatan pendidikan karakter dengan terus menanamkan pendidikan nilai budi pekerti, pendidikan moral, dan pendidikan watak, kepada anak-anak generasi muda kita agar mereka mampu memberikan keputusan tentang baik buruk memelihara apa yang baik mewujudkan dan menebar kebaikan itu dalam kehidupan sehari-hari dengan sepenuh hati.

Bupati  juga menyampaikan terima kasih kepada segenap masyarakat Kabupaten Sumbawa yang telah menjaga kondisivitas daerah, menjaga semangat kebersamaan dan kekompakan serta memberikan dukungan kepada Pemerintah Daerah sehingga program-program pembangunan dapat terlaksana dengan baik bahkan mendapat pengakuan dan penghargaan baik di tingkat nasional maupun regional berkat semangat kebersamaan dan kekompakan ini pula berbagai event nasional dan internasional telah mampu terselenggara dengan baik dan sukses di Kabupaten Sumbawa seperti Event MXGP Samota 2022 , Event Sail Indonesia Yacht Rally 2022, dan Festival Bonsai tingkat Nasional 2022. ‘’Sekali lagi saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh komponen masyarakat Kabupaten Sumbawa atas berbagai kesuksesan ini.”tutupnya.(MSX)

 

 

Komentar