Tim AKS NTB Identifikasi dan Seleksi Kasus Stunting di Sumbawa

Sumbawa Besar, mediasumbawa.com – Tim Audit Kasus Stunting (AKS) Provinsi NTB berkunjung ke Kabupaten Sumbawa, pada Rabu (21/9). Itu dilakukan untuk mengidentifikasi kasus dan seleksi kasus stunting di daerah ini. Kabupaten Sumbawa merupakan lokasi ke 7 yang dikunjungi Tim tersebut.

Dalam pertemuan di aula H Hasan Usman lantai I kantor Bupati Sumbawa, Mia Oktora yang merupakan Tim AKS NTB menjelaskan, audit ini bertujuan untuk pendampingan teknis terkait pelaksaan seleksi kasus dan pengisian kertas kerja. Lokus audit ini nantinya akan dilakukan di Kecamatan Moyo Hulu.

Ditempat yang sama, Kepala DP2KBP3A Kabupaten Sumbawa – Jannatul Falah menyatakan, ini merupakan audit kedua yang dilakukan Tim AKS Provinsi NTB di Kabupaten Sumbawa. Setelah sebelumnya audit juga pernah dilakukan pada bulan Juli lalu. Kali ini, audit akan dilaksanakan terhadap 3.908 sasaran.

Sementara Wakil Bupati Sumbawa yang juga Ketua TP2S – Hj. Dewi Noviany menegaskan, upaya penurunan kasus stunting harus betul-betul serius dilaksanakan. Untuk itu, kegiatan audit stunting ini harus dilaksanakan secara bersama-sama, dengan melibatkan instansi lainnya. “Kita harus bersinergi untuk menurunkan stunting di daerah kita ini,” pungkasnya. (msg)

Komentar