Dugaan Pungli di Pasar Baru Utan Minta Segera Diberantas

Ekonomi, Sumbawa187 views

Sumbawa Besar, mediasumbawa.com – Tidak hanya persoalan sepi pembeli, nampaknya dugaan terjadi pungutan liar (Pungli) di Pasar Baru Utan juga menjadi keresahan yang dialami para pedagang setempat. Hal itupun terungkap dalam pertemuan para pedagang Pasar Baru Utan yang mendatangi kantor Bupati Sumbawa, Senin (29/8).

Mengetahui hal itu, Wakil Bupati Sumbawa – Hj Dewi Noviany langsung memerintahkan jajarannya untuk memberantas berbagai macam dugaan ungli di Pasar Baru Utan. “Saya minta beragam macam pungli di Pasar Baru Utan diberantas,” ujar Wabup dihadapan ratusan pedagang pasar baru Utan.

Wabup menegaskan, jika ada oknum yang membekingi pungli tersebut, Ia meminta semua pihak untuk menyampaikan hal itu kepadanya. “Tidak usah disampaikan secara vulgar. Lewat WA saja. Nanti kita cross cek kebenarannya. Kalau oknum itu ASN siap-siap saja bertanggugjawab. Kita tertibkan. Kita harus tegas,” tandas Novy.

Menjawab keluhan lain pedagang berupa jalan masuk ke pasar baru Utan yang dalam kondisi rusak, Novy meminta kesabaran pedagang lantaran kondisi keuangan daerah yang minim, lantaran dialihkan untuk penanganan pandemi Covid 19.

Namun Wabup memberi solusi agar penanganan jalan rusak itu ditangani melalui dana aspirasi anggota DPRD Sumbawa yang berasal dari Utan. “Nanti kita silaturahim dengan empat wakil rakyat dari Utan,” pungkasnya. (msg)

Komentar