Tim STIK Lemdiklat Polri Kunjungi Polres Sumbawa

Sumbawa Besar-NTB, Mediasumbawa.com – Polres Sumbawa Polda NTB menerima kunjungan tim penelitian STIK Lemdiklat Polri, kegiatan ini betujuan untuk peningkatan deteksi aksi berbasis data, informasi dan kejadian aktual dalam pemetaan situasi kamtibmas guna harkamtibmas dengan pendekatan pemolisian prediktif, Senin (23/08/22) pagi.

Tim Lemdiklat Polri yang dipimpin oleh Kabagjian Minpol Lemdiklat Polri Brigjen Pol Drs. Chairul Fahrizal. S.H. ( Katim) dan rombongan disambut langsung oleh Kapolres Sumbawa Akbp Henry Novika Chandra S.I.K, MH., dan para PJU Polres Sumbawa.

Kapolres Sumbawa AKP. Henry Novika Chandra, S.IK, M.H,  mengucapkan selamat datang kepada Kabagjian Minpol Lemdiklat Polri Brigjen Pol Drs. Chairul Fahrizal. S.H. beseta Tim di Polres Sumbawa. Selanjutnya Kapolres juga melaporkan situasi terkini Polres Sumbawa serta data kuisioner yang telah disiapkan oleh personel jajaran.

“Terkait pelaksanaan tugas semoga untuk kedepannya Kabupaten Sumbawa dapat menjadi lebih baik lagi dan Polres Sumbawa menjadi Presisi yang Tangguh ( Tanggung Jawab, Unggul dan Harmonis),” ucap Kapolres.

Sementara itu Brigjen Pol Drs. Chairul Fahrizal, menyampaikan bahwa tujuan penelitian ini yaitu ingin melihat, ingin mengetahui pelaksanaan deteksi dini dan deteksi aksi dalam melakukan monitoring situasi Kamtimbas.

“Kedatangan kami disini untuk melakukan penelitian dengan cara mengumpulkan data sebanyak banyaknya melalui Kabag,Kasat,Kanit dan anggota yang ditunjuk sebagai perwakilan kemudian dalam prosesnya kami akan menggali apa yang menjadi pertanyaan dan masukan sehingga kami dapat menganalisis sejauh mana permasalahan atau kendala yang dihadapi rekan rekan kita di wilayah” Ucap Brigjen Chairul.

Tambahnya, bahwa kegiatan tersebut akan dilaksanakan dengan cara menjawab kuesioner yang telah disiapkan, oleh tim yang nantinya akan menjadi bahan penelitian di STIK/PTIK dan tanya jawab antara tim peneliti dengan personil Polres Sumbawa. (MS/ Hps)

Komentar