Ratusan Warga Binaan Lapas Sumbawa Dapat Remisi

Sumbawa Besar, mediasumbawa.com – Dalam momentum HUT Republik Indonesia ke 77 tahun 2022, terdapat ratusan warga binaan Lapas Kelas II-A Sumbawa Besar, mendapat remisi. Hal itu diumumkan langsung pada upacara bendera HUT RI di lokasi setempat, pada Rabu (17/8).

Bupati Sumbawa – H. Mahmud Abdullah, bertindak sebagai Inspektur Upacara pada Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-77 Tahun 2022, Tema “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat’. Turut hadir Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Sumbawa, Anggota Forkopimda, Kepala Lapas Kelas II-A Sumbawa Besar, Para Pimpinan Instansi Vertikal, BUMN dan BUMD, Para Kepala OPD di Sumbawa serta seluruh Warga Binaan Permasyarakatan Sumbawa Besar.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan pada Hari Kemerdekaan Indonesia ke-77 Tahun 2022 ini merefleksikan bagaimana nilai-nilai pancasila dan Bhineka Tunggal Ika mempersatukan bangsa dalam menghadapi tantangan yang ada. Langkah ini merupakan perwujudan harapan untuk pulih bersama lebih cepat dan bangkit lebih kuat menuju Indonesia maju di masa depan.

Bertepatan dengan Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia ini, Bupati mengucapkan selamat atas remisi tahun ini bagi seluruh warga binaan permasyarakatan khususnya di Sumbawa besar berjumlah 391 orang. Selain itu, Pemerintah Pusat memberikan remisi kepada 168.916 orang narapidana terdiri dari yang mendapat remisi umum 1 (pengurangan sebagian) adalah sebanyak 166.191 orang, dan yang mendapat remisi umum 2, dimana setelah mendapatkan remisi ini dinyatakan langsung bebas adalah sebanyak 2.725 orang, di Lapas/Rutan/LPKA seluruh Indonesia.

Kemudian, kepada seluruh Petugas Jajaran Permasyarakatan Sumbawa Besar, diharapkan ada menjadikan Peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI Tahun 2022 ini, sebagai momentum untuk lebih meningkatkan kinerja dan mempercepat pelayanan terkait permasyarakatan, serta menjaga nama baik Institusi Permasyarakatan dan Kementerian Hukum dan HAM pada umumnya. (msg)

Komentar