Pengadaan Sembilan Unit Ambulans Rampung

Sumbawa Besar, mediasumbawa.com – Pemerintah Kabupaten Sumbawa terus berusaha memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik bagi masyarakat. Salah upaya yang dilakukan yakni meningkatkan pelayanan rujuk dari Puskesmas ke Rumah Sakit. Untuk memudahkan hal ini, Pemda Sumbawa melalui Dinas Kesehatan (Dikes) Tahun 2022 ini melakukan pengadaan 9 unit mobil ambulan.

Sembilan unit mobil ambulan ini diperuntukan untuk 9 Puskesmas, yakni, Puskesmas Lunyuk, Sumbawa Unit 2, Moyo utara, Moyo Hulu, Lopok, Plampang, Labangka, Empang dan Badas Unit 2.

Kepala Dikes Sumbawa Junaedi, S.Si., A.Pt., M.Si., mengatakan, pengadaan 9 unit mobil ambulan tersebut sudah rampung. “Ambulan kita ada 9 yang sudah di kirim ke Kabupaten Sumbawa. Intinya sudah rampung,” ungkapnya kepada wartawan, Jum’at (12/8/22).

Ia berharap, dengan adanya penambahan unit ini dapat meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat, terutama pelayanan rujakan dari Puskesmas ke Rumas Sakit. “Intinya kita Pemda selalu berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat terutama di bidang kesehatan. Dengan penambahan unit ini dengan geografis kita beberapa puskesmas cukup jauh dari rumah sakit tentu dengan satu puskel tidak cukup, dengan adanya penambahan unit ini bisa mengoptimalkan pelayanan terutama pelayanan rujukan,” pungkasnya. (msr)

Komentar