Lima Pejabat Pemda Sumbawa Dimutasi

Sumbawa Besar, mediasumbawa.com – Sebanyak lima orang pejabat lingkup Pemda Sumbawa digeser dari posisi sebelumnya ke tempat yang baru. Pengambilan sumpah janji oejabat dipimpin langsung Bupati Sumbawa – H Mahmud Abdullah, pada Senin (8/8) di aula H Madilaoe ADT lantai III kantor Bupati Sumbawa.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Sumbawa Hj. Dewi Noviany, Sekda Sumbawa H. Hasan Basri, Asisten, Kepala OPD, Toga, Toma, serta lainnya.

Adapun pejabat yang dilantik yakni, Ir. Dirmawan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan dilantik menjadi Asisten Administrasi Umum Setda Sumbawa. Ir. Nunung Nurhayati, MM Kepala Bidang Pelayanan Pencatatan Sipil Disdukcapil dilantik menjadi Sekretaris Disdukcapil.

Kemudian, Ni Ketut Budiastari, S.H Kepala Bidang Penglolaan Informasi Disdukcapil menjadi Kabid Pelayanan Pencatatan Sipil Dukcapil. Arif Rahman, A.Md., S.AP., Admistrator Kependudukan Ahli Muda menjadi Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Adminstrasi Kependudukan Disdukcapil. Dan, M. Suwandi. S.IP Analis Kebijakan Ahli Muda DPMD menjadi Kasi Ketentraman dan Ketertiban Kecamatan Labuhan Badas. “Mutasi ini adalah kebutuhan organisasi, bukan karena suka dan tidak suka. Mutasi ini sudah mendapatkan persetujuan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN),” kata Bupati dalam sambutannya.

Bupati berharap pegawai pemerintah dapat terus mempertahankan semangat kebersamaan agar kerja-kerja pembangunan di segala bidang dapat sukses dan tuntas. Menurutnya, hal ini penting disampaikan agar trust (kepercayaan) masyarakat terhadap pemerintah tetap terjaga. “Artinya, masyarakat benar-benar dapat merasakan kehadiran pemerintah, masyarakat benar-benar menikmati buah dari kerja keras, kerja cerdas dan kerja cepat seluruh aparatur pemerintah,” tegasnya.

Pada kesempatan itu, Bupati meminta semua pihak untuk tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) dan mengikuti vaksinasi.“Kepada semua kesempatan saya memakai masker, karena covid ini belum berakhir. Maka melalui kesempatan ini, saya mengingatkan semuanya untuk tetap prokes. Paling penting jangan lupa vaksinasi,” pungkasnya. (msg)

Komentar