Pelaksana Dermaga Labuhan Aji Diminta Segera Bekerja

Sumbawa Besar, mediasumbawa.com – Bagian Pembangunan Setda Sumbawa meminta pelaksana proyek pembangunan Dermaga Pulau Moyo di Desa Labuhan Aji Kecamatan Labuhan Badas, untuk segera melaksanakan pekerjaannya. Apalagi saat ini diketahui sudah melakukan teken kontrak untuk pembangunannya.

Demikian disampaikan Kabag Pembangunan – H Yudi Patria Negara kepada wartawan, Rabu (3/8) di kantor Bupati Sumbawa. Pihaknya menekankan kepada seluruh pelaksana proyek tahun 2022 yang ada di untuk bekerja dengan baik, tentunya tidak mengabaikan seluruh persyaratan yang ada, agar hasil yang diperoleh bisa lebih maksimal. ‘’Kita minta jangan sampai telat, tidak melebihi tahun anggaran, mereka tidak kena denda,’’ tukasnya.

Menurutnya, pekerjaan yang cukup berat pada tahun ini adalah pembangunan rehab dermaga Labuhan Aji. Karena material bangunan harus didatangkan dari luar Pulau Moyo. Ditambah lagi kondisi cuaca saat ini yang tidak menentu, sehingga dikhawatirkan kapal pengangkut material tidak bisa menyeberang ke Pulau Moyo. ‘’Dermaga Pulau Moyo Labuhan Aji (Cukup berat) karena harus mendatangkan material dari sini (Pulau Sumbawa), ditambah lagi kondisi cuaca kerena di bulan ini sudah mulai kurang bersahabat. Sehingga untuk mobilisasi bahan agak terkendala. Kalau dengan tongkang mereka butuh anggaran yang besar untuk kesana,’’ terangnya.

Diungkapkan, penandatangan kontrak untuk pembangunan dermaga dimaksud sudah dilakukan. Sehingga pihaknya meminta kepada pelaksana untuk segera melakukan pengerjaan. ‘’Kemarin baru mulai kontrak, sudah juga sosialisasi kepada masyarakat disana. Kemarin juga sudah dilakukan pra konstruksi miting. Disitu kita berikan masukan hal apa yang wajib untuk diantisipasi mulai dari persyaratan teknis segala macam. Jangan sampai terkendala kerena harus menunggu hasil lab baru mereka jalan. Sedapat mungkin itu diantisipasi dari awal,’’ tandasnya.

Lebih jauh diungkapkan, untuk beberapa proyek lainnya di Kabupaten Sumbawa sudah mulai dikerjakan, seperti pembangunan jalan, bendung, irigasi serta lainnya. ‘’Untuk jembatan masih belum, prosesnya di ULP sekarang,’’ pungkasnya. (msg)

Komentar