Progress Bendungan Beringin Sila Capai 84,77 Persen

Sumbawa Besar, mediasumbawa.com – Pelaksanaan pembangunan Bendungan Beringin Sila, yang berada di Desa Tengah Kecamatan Utan Kabupaten Sumbawa, hingga kini masih berlangsung. Bahkan progressnya mencapai 84,77 persen.

Terhadap hal ini, pembangunan bendungan ini diperkirakan tuntas pada bulan Desember mendatang. Bahkan rencananya akan diresmikan langsung oleh Presiden Joko Widodo.

Bendungan dengan daya tampung 27,47 juta meter kubik air, dan akan mengairi sekitar 3.500 hektar lahan pertanian ini, akan memulai proses pengisian air (impounding) pada akhir bulan Agustus atau paling lambat September mendatang. Bendungan ini juga akan dimanfaatkan sebagai pembangkit listrik tenaga air, penyalur air baku PDAM 76 liter perdetik, destinasi wisata, dan sebagai penangkal bencana banjir.

Bupati Sumbawa – H Mahmud Abdullah pada Kamis (14/7), melakukan peninjauan secara langsung ke Bendungan Beringin Sila. Kedarangannya tersebut bersama Sekretaris Daerah, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, beserta Anggota DPRD Sumbawa. Dalam kesempatan itu, Bupati sangat mengapresiasi progres pembangunan Bendungan Beringin Sila.

Terhadap progress yang ada, Bupati berharap  dapat terselesaikan dengan baik dan sesuai target, dan segera bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. “Kita harapkan pembangunan Bendungan Beringin Sila ini bisa berjalan dengan baik,” pungkasnya. (msg)

Komentar