Sumbawa Tunggu Jadwal Vaksinasi Ternak

Ekonomi, Sumbawa977 views

Sumbawa Besar, mediasumbawa.com – Pemda Sumbawa saat ini sedang menunggu jadwal pelaksanaan vaksinasi bagi ternak. Menyusul telah merebaknya kasus penyakit mulut dan kuku (PMK) di 19 Provinsi, termasuk NTB.

“Kuota vaksin dari pusat. Sehingga kita masih menunggu keputusan dari sana,” kata Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Disnakeswan) Kabupaten Sumbawa – H Junaidi kepada wartawan, Rabh (29/6).

Selain itu, pihaknya juga masih menunggu kiriman vaksin PMK ternak dari Pemerintah Privinsi NTB. “Belum ada informasi kapan (Vaksin) dikirim,” terangnya.

Dari meeting zoom dengan pihak Dinas Peternakan Provinsi NTB, diputuskan vaksinisasi PMK di NTB diprioritaskan pada daerah yang berstatus merah, yakni di Pulau Lombok. Namun juga dilakukan didaerah bebas PMK. “Kalau di Sumbawa diprioritaskan di UPTD BPHMT Serading, UPTD Maronge dan pada ternak dipinggir jalan lintas Sumbawa,” tuturnya.

Namun jadwal dari vaksinisasi itu belum diketahui. “Belum ada kabar kapan kuota vaksin untuk Sumbawa dikirim, karena pengadaan¬† vaksin masih terbatas dilakukan oleh pusat,” pungkasnya. (msg)

Komentar