Produk BUMDes Akan Ditampilkan di MXGP Samota 2022

Ekonomi, Sumbawa245 views

Sumbawa Besar, mediasumbawa.com – Pemkab Sumbawa akan menampilkan produk-produk Bahan Usaha Milik Desa (BUMDes) di ajang balap Motocross Grand Prix (MXGP) Samota, 24 hingga 26 Junu 2022 mendatang.

Demikiam diungkapkan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Sumbawa Rahman Ansori kepada wartawan, Rabu (8/6/22). “Ini sedang dilakukan kurasi oleh Dinas Perindag sehingga kami PMD terus mengeber seluruh Bumdes yang punya produk untuk bergabung ke Perindag karena disana dilakukan kurasi,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, untuk memenuhi standar, maka produk harus memiliki beberapa lisensi seperti PIRT, Lebel Lahal, hingga BPOM. Jika lisensi tersebut menjadi syarat untuk tampil pada arena utama, maka pihaknya akan lebih menekankan pada standar CHSE khususnya pada produk makanan untuk ditampilkan pada arena di daerah penyanga.

Untuk pengecekan standar CHSE tersebut sambungnya, pihaknya bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dikes) setempat. “Tetap kita bergerak terus. Kita genjot, memang tidak mudah mendapatkan semua lisensi itu, cuma kita harus mempersiapkan mereka kelau memang lisensi itu harus ada di arena utama maka di arena daerah penyangga kita akan lebih menekankan pada CHSE nya, bersih dan sehat,” pungkasnya. (msr)

Komentar