Jabatan Kepala Bappeda dan BKAD Segera Terisi

Sumbawa Besar, mediasumbawa.com – Pemda Sumbawa segera mengisi kekosongan jabatan pimpinan pada Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappeda) dan Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD). Itu dilakukan guna kelancaran perputaran roda organisasi.

” Nanti kita analisa mana yang akan diisi melalui pergeseran dan mana yang akan di lelang nantinya. Tentunya ini melalui Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) kita akan diskusikan,” terang Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sumbawa Tata Kostara kepada wartawan, Selasa (31/5).

Dijelaskan, saat ini jabatan tersebut diisi sementara oleh Sekretaris Badan masing-masing. Sambil menunggu keputusan dari Baperjakat. Jika nanti keputusannya dilakukan pengisian melalui lelang terbuka, maka pihaknya akan meminta izin kepada Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk melakukan seleksi. “Yang jelas dalam Juni ini mungkin kita akan bergerak untuk memberikan usulan kepada bupati melalui Baperjakat. Jabatan mana yang akan diisi dan yang akan dikosongkan untuk dilelang ke depan,” tuturnya.

“Ketika lelang, nanti kita akan bersurat ke KASN untuk meminta izin seleksi terbuka tentunya disertai dengan argumentasi kita kenapa jabatan itu kosong. Yang sekarang ini kosong karena keduanya meninggal dunia,” tambah Tata.

Diungkapkan, terdapat tiga orang pejabat eselon 2 yang telah memasuki masa pensiun pada tahun 2022 ini yakni, H Iskandar D – Asisten Administrasi Umum, kemudian Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian – Trikaryati, dan H. Zulqifli Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu. (msg)

Komentar