JCH Sumbawa Dijadwalkan Berangkat 24 Juni 2022

Sumbawa323 views

Sumbawa Besar, mediasumbawa.com – Jamaah calon haji (JCH) asal Kabupaten Sumbawa dijadwalkan berangkat menunaikan ibadah haji pada 24 Juni 2022 melalui embarkasi Lombok.

“Jamaah asal NTB berangkatnya  tanggal 20 sampai 27 Juni melalui embarkasi Lombok. Untuk jemaah haji asal Sumbawa diperkirakan tanggal 25 Juni,” terang Kasi Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama Sumbawa, Ardi Suzami kepada wartawan, Senin (30/5).

Seperti tahun-tahun sebelumnya lanjut Ardi, pemberangkatan jemaah haji tersebut dilepas oleh Bupati Sumbawa. Jumlah jamaah haji asal Sumbawa pada musim haji tahun ini sebanyak 180 orang. Belum termasuk sejumlah petugas haji dan tenaga medis pendamping.

Dilanjutkan, jumlah itu tidak cukup untuk satu kelompok terbang  (kloter). Karenanya jamaah haji tersebut disatukan dalam kloter gabungan  bersama jemaah haji asal Kota Bima dan Kota Mataram. “Seluruhnya ada 6 kloter. 5 kloter utuh dan satu kloter gabungan. Sumbawa berada dikloter gabungan bersama jemaah dari Kota Bima dan Mataram,” tuturnya.

Ardi juga mengungkapkan  semua  calon jemaah haji tersebut wajib  mengikuti test PCR yang berlaku 1×24 jam sebelum pemberangkatan  ke embarkasi. “Jadi tanggal 23 Juni, jemaah sudah harus PCR di Rumah Sakit Manambai,” pungkasnya. (msg)

Komentar