Tender Paket Pengadaan Ternak Segera Dilakukan

Sumbawa Besar, mediasumbawa.com – Dua paket  pengadaan ternak tahun 2022 segera ditender. Terdiri dari paket pengadaan sapi 100 cm sebanyak 933 ekor dan paket pengadaan  kambing 55 cm  sebanyak 545 ekor. Anggarannya bersumber dari APBD 2022 melalui mekanisme Pokir DPRD Sumbawa.

Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Disnakeswan) Sumbawa, H. Junaidi, S.Pt. meyampaikan perihal dokumennya, sebelumnya telah dilakukan  probiti audit ke Inspektorat  Sumbawa. Serta sudah ada jawaban pada  kamis kemarin. Dokumen tersebut juga telah diserahkan ke ULP.

“Mudah-mudahan, saya berharap melihat rentang waktu ini supaya tidak mepet seperti tahun kemarin, agar bisa pelaksanaan tender bisa minggu ini sudah tayang. Sehingga kalau kita hitung maju, sekitar pertengahan Mei sudah bisa berkontrak. Praktis kita berhitung kalau waktunya lima bulan maka November sudah ada jedah, tidak mepet seperti tahun lalu,” ujarnya Rabu (6/4).

Untuk kelancaran pengadaan ternak tersebut harapnya, agar lahir pemenang yang profesional yang memang punya dana untuk pengadaannya.

“Tahun kemarin masih kita bisa menggunakan sistem nilai. Keluar Perpres nomor 12 Tahun 2021 jadi kembali ke penawaran terendah yang menguntungkan pemerintah. Untuk itu, saya bersama PPK berharap mudahan nanti siapapun pemenangnya mudahan penawarannya cukup kompetitif. Itu semua di ULP,” pungkasnya. (msr)

Komentar