RSMA Layani Pasien Cuci Darah, Wabup : Berkat Kolaborasi Semua Pihak

Sumbawa, Mediasumbawa.com – Wakil Bupati Sumbawa Dewi Noviany, S.Pd., M.Pd menyambut baik beroperasinya Unit Layanan Hemodialisas di Rumah Sakit H.L  Manambai Abdul Kadir.  dengan adanya unit layanan tersebut, sangat membantu dan meringankan biaya masyarakat yang melakukan cuci daerah di luar Daerah.

Demikian diungkapkan Wakil Bupati Sumbawa Dewi Noviany, S.Pd., M.Pd pada saat peresmian Layanan Unit Hemodialisis RS H.L Manambai Abdulkadir, Rabu (6 /04/2022).

Wabup juga mengapresiasi sinergitas dan kolaborasi antara pemda Sumbawa dengan RSMA yang telah terjalin selama ini. ‘’kedepannya, Pemda Sumbawa dapat berkolaborasi dengan RSMA,’’harap Wabup dengan menambahkan, dengan hadirnya layanan hemodialisa di Kabupaten Sumbawa berkat adanya sinergi dan kolaborasi dari kita semua, sehingga akan  sangat berarti bagi Tau dan Tana’ Samawa.

Gubernur NTB dalam sambutannya yang disampaikan Direktur RS H.L Manambai Abdulkadir, dr. Made Sopan Pradnya Nirartha M.BioMed, Sp.B, berharap dengan kehadiran unit layanan hemodialisa di RSMA dapat membantu masyarakat untuk mendekatkan diri terhadap layanan kesehatan khususnya terkait dengan masyarakat yang membutuhkan layanan cuci darah.

“Saya bangga dengan RSMA yang sudah mampu menyumbangkan layanan-layanan unggulannya. Saya berharap RSMA untuk terus memberikan layanan-layanan yang berguna untuk masyarakat Pulau Sumbawa. Saya akan selalu mendukung penuh RSMA untuk mewujudkan kebutuhan masyarakat Sumbawa maupun Pulau Sumbawa pada umumnya terkait dengan masalah kesehatan,” pungkasnya.

Peresmian juga dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumbawa, Kepala Cabang BPJS Sumbawa, Kepala BSI Cabang Sumbawa dan Branch Manager PT. Bank NTB Syariah Cabang Sumbawa.(MS/SP/***)

 

Komentar