PBSI Sumbawa Benahi Sarpras GOR Bulutangkis Pragas

Olahraga, Sumbawa553 views

Sumbawa Besar, mediasumbawa.com – Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sumbawa dalam tahun ini akan melakukan pembenahan terhadap sarana dan prasarana (Sarpras) GOR Bulutangkis Pragas. Ini dilakukan sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas gedung, juga  prestasi para atlet.

Hal itu disampaikan Sekretaris PBSI Sumbawa – Amiruddin John Bryan kepada wartawan, Senin (28/3) di Sekretariat KONI Sumbawa. Beberapa fasilitas yang akan ditingkatkan yakni lapangan latih, termasuk sarana pendukung seperti ruang rapat dan ruang ganti yang representatif, ruang sholat, termasuk toilet. Anggaran renovasi gedung ini berasal dari Pokir Ketua DPRD Sumbawa – Abdul Rafiq yang juga Ketua Pengkab PBSI Sumbawa. “Saat ini sudah dilakukan pengukuran dan menghitung item pekerjaan,” terangnya.

Menurut Amir, pengerjaan bangunan ini nantinya tidak akan mengganggu proses latihan para atlet, baik yang persiapan mengikuti Porprov maupun atlet usia dini, pemula dan remaja. Bahkan di tahun anggaran ini juga, dalam menghadapi Porprov mendatang, PBSI Sumbawa akan mengirim beberapa atlet potensilanya untuk berlatih di luar daerah. “Target kita untuk meraih prestasi di Porprov mendatang,” tukasnya.

Disamping meningkatkan prestasi, sarana dan prasarana, PBSI Sumbawa juga melakukan peningkatan kapasitas organisasi olahraga seperti club-club yang menyiapkan calon atlet bagi PBSI Sumbawa. Sehingga harapan di Porprov mendatang, bisa meraih medali emas dan bisa masuk Pra PON dan PON. “Mimpi besar kita ada atlet PBSI Sumbawa yang masuk pelatnas. Tahun 2022 ini salah satu atlet  kita atas nama Lintar Aprila Sandi mengikuti seleksi nasional mewakili PBSI NTB, yang kegiatannya di pelatnas Cipayung,” tuturnya.

Sementara tergadap GOR Bulutangkis Pragas, Amir berharap kedepannga bisa menggunakan karpet dan memiliki tribun penonton. Sehingga dengan meningkatnya kapasitas gedung, PBSI Sumbawa bisa menjadi tuan rumah kejuaraan nasional. “Dengan adanya kegiatan ini, akan banyak atlet bulutangkis Indonesia yang juara dunia bisa menginjakkan kaki di Sumbawa. Efeknya bisa memberi motivasi bagi atlet Sumbawa, sehingga mereka bisa termotivasi untuk menjadi juara. Yang tidak kalah pentjng, ilmunya bisa diserap oleh pelatih dan atlet Sumbawa,” pungkasnya. (msg)

Komentar