Kunker di Sumbawa, Wagub Datangi Sekolah, Posyandu dan Bank Sampah

NTB, Pemerintahan536 views

Sumbawa Besar, mediasumbawa.com – Wakil Gubernur NTB, Hj. Sitti Rohmi Djalilah melakukan serangkaian kunjungan kerja di Kabupaten Sumbawa, Kamis 24 Maret 2022. Dalam kunjungan tersebut, Wagub NTB didampingi Sekda Sumbawa, H. Hasan Basri, Asisten I Sekda NTB, dan beberapa Kepala OPD lingkup Pemerintah Provinsi NTB.

Kunjungan diawali dengan melakukan silaturrahmi bersama para Kepala SMA dan SMK se-Kabupaten Sumbawa yang terpusat di SMK Negeri 1 Sumbawa Besar. Dalam sambutannya, Wagub memotivasi para  guru dan siswa agar terus bersemangat dalam  menjalankan proses belajar dan mengajar.

Dikatakan Wagub, mayoritas jurusan yang ada di SMK seperti pengelolaan pariwisata, tata boga, dan Teknik Komputer dan Jaringan dibutuhkan oleh dunia kerja di NTB saat ini, terlebih dengan hadirnya beberapa event kelas dunia seperti MotoGP di Mandalika dan MXGP di Samota pada Bulan Juni nanti. Karena itu, Wagub meminta semua hal yang terkait dengan itu mesti dipersiapkan dengan baik, sehingga semua lulusan SMK di NTB mampu terserap lapangan kerja.

Selain mengunjungi SMK Negeri 1 Sumbawa Besar, Wagub juga menyambangi murid-murid di SLB Negeri Sumbawa Besar dan melakukan tinjauan langsung kegiatan vaksinasi bagi guru dan siswa di SMA Negeri 2 Sumbawa Besar.

Wagub NTB juga melakukan kunjungan kerjanya meninjau Posyandu Keluarga Galak Jango 2 Dusun Pasir Desa Labuhan Sumbawa Kecamatan Labuhan Badas. Pada kesempatan itu, Wagub mengatakan tidak hanya infrasturtur saja yang menjadi target, tetapi kesehatan dan pendidikan menjadi yang utama. Oleh karenanya, disarankan posyandu terintegrasi dengan PAUD Holistik Integratif. Wagub juga mengatakan stunting masih menjadi pekerjaan bersama.

Bank sampah Kelompok Pemuda Berbagi Desa Labuhan Sumbawa Kecamatan Labuhan Badas menjadi lokasi terakhir yang dikunjungi Wakil Gubernur NTB. Dalam kunjungannya di bank sampah, Wagub berkesempatan berdialog dengan Kelompok Pemuda Berbagi.

Wagub mengapresiasi Kelompok Pemuda Berbagi dalam hal pemanfaatan sampah yang dijadikan sebagai barang berharga. Menurut Wagub, hal ini juga merupakan upaya untuk mengurangi sampah serta dapat menciptakan lapangan pekerjaan untuk masyarakat. Untuk itu, Wagub berharap kedepannya Kabupaten Sumbawa dapat memperbanyak bank sampah, sehingga tidak ada lagi sampah yang dibuang sembarangan. (msg)

Komentar