WAFC Ungguli  Persebo KSB 4-1

Olahraga766 views

Utan, Mediasumbawa.com – Dari lanjutan Pertandingan Sepak Bola GIAT Cup II di desa Jorok kecamatan Utan, Tim Wahyu Alfaroby (WAFC) terlalu tangguh bagi tamunya Persebo  (KSB). Pada pertandingan tersebut, WAFC menang 4-1 atas lawannya, Jumat (18/3/2022) di lapangan sepak bola setempat.

WAFC yang menurunkan pemain terbaiknya, mengambil inisitiatif menyerang sejak kick off babak pertama. Umpan Rossi Noprihanis berhasil dimaksimalkan menjadi sebuah gol oleh Ari Marin. Penjaga Gawang Persebo, Irfan gagal mengantisifasi tendangan yang diarahkan Ari ke sudut kanan gawang.

Unggul satu gol WAFC yang menurunkan Patrik Wanggai terus menggempur pertahanan Persebo, KSB. Pelanggaran keras terhadap Ari Marin diluar kotak pinalti oleh pemain belakang Persebo KSB, membuahkan tendangan bebas. Rossi yang menjadi eksekutor tendangan bebas berhasil merubah papan skor menjadi 2-0 untuk keunggulan WAFC.

Ega yang menggantikan Ardi, berhasil menciptakan gol ketiga bagi WAFC. Gol ini tercipta berkat aksi dan skill individu yang dipertontonkan Rossi, Patrik dan Ari Marin. Empat pemain yang pernah merasakan atmosfer liga nasional ini, memberikan pelajaran bagi Persebo.

Babak Kedua Manager WAFC Syamsul (Choek) diturunkann menggantikan Ari Marin di lini depan. Kehadiran pemain satu ini, banyak menghibur penonton dengan skil ala ronaldhino. Permainan man to man antara Ega dan Patrik wanggai sulit dibaca oleh barisan Pertahanan Persebo. 15 menit babak kedua, giliran Patrik menjebol gawang Irfan. Skor menjadi 4 gol untuk keunggulan WAFC.

Tertinggal 4 gol Persebo balik menyerang. Pemain Pengganti Karlos berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 4 -1. Gol tercipta setelah kemelut didepan gawang. Tendangan Karlos tidak terbaca oleh penjaga gawang kedua WAFC, Rendra yang masuk menggantikan penjaga gawang Utama, Iwan. Skor 4-1 tidak berubah hingga pertandingan berakhir.   (MS/SP)

Komentar