Melalui Reses, Gahtan Terima Aspirasi Warga Ngeru

Politik, Sumbawa140 views

Sumbawa Besar, mediasumbawa.com – Anggota DPRD Kabupaten Sumbawa dari Fraksi Golkar, Gahtan Hanu Cakita menggelar reses di Desa Ngeru, Kecamatan Moyo Hilir pada Kamis (10/3). Legislator muda ini turun ke salah satu desa di Dapil I Sumbawa, menjalani reses untuk menyerap aspirasi warga.

Ini kali kedua Aan-akrabnya disapa menggelar reses di Desa Ngeru. Sebelumnya dilakukan Tahun 2019 lalu dan mendengar aspirasi masyarakat terkait bantuan sumur bor. Permintaan ini pun direalisasikan oleh Aan melalui dana pokir miliknya pada Tahun 2021, dengan menyalurkan 4 paket sumur bor dan 2 mesin air.

Kegiatan beragendakan reses Anggota DPRD Kabupaten Sumbawa masa sidang ke – 1 Tahun 2022 ini diikuti Kepala Desa Ngeru, petani, Tokoh Agama, Masyarakat dan Pemuda, serta puluhan warga Desa Ngeru.

Dalam kesempatan itu, Aan menyampaikan, kegiatan reses dilaksankan selain menjalankan tugas dan tanggung jawab, juga untuk mempererat silahturahmi dengan masyarakat Desa Ngeru.

Ada beberapa aspirasi warga yang muncul dan langsumg ditanggapi Aan untuk direalisasikan. Seperti bantuan sumur bor, peralatam olahrga, pintu air NG6 yang mengalami kerusakan dan embung kecil sebagai kantong air yang akan diupayakan terealisasi.

Kemudian ada pula aspirasi warga terkait perbaikan saluran tersier, bantuan sumur bor, peralatan chatring, perlengkapan alat Posyandu, baju adat ibu PKK, dan jembatan limpas menuju area persawahan.

Terhadap masukan dan aspirasi masyarakat ini, akan ditampung sebagai bahan penyusunan APBD tahun anggaran 2023 mendatang. “Segala aspirasi yang telah disampaikan oleh warga, akan ditampung terlebih dahulu, sebagai bahan pertimbangan penyusun APBD. Kemudian untuk beberapa item akan kami teruskan ke dinas terkait untuk ditindaklanjuti,” jelasnya.

Sementara Kades Ngeru, Khaeruddin mengapresiasi perhatian politisi Golkar ini terhadap masyarakat Desa Ngeru. Karena kedatangannya bukan hanya berjanji, melainkan untuk berbuat dan sudah ada bukti. Dimana bantuan sumur bor dan mesin air yang diserahkan Tahun 2021 lalu sudah dirasakan manfaatnya. (msr)

Komentar