Insentif GTT Dianggarkan Tahun ini

Pendidikan602 views

Sumbawa Besar, mediasumbawa.com – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sumbawa, Dr. Iksan Safitri, M.Si., menyebutkan, Pemda telah menganggarkan insentif untuk Guru Tidak Tetap (GTT) tahun 2022 ini.

Menurutnya, ini merupakan bentuk implementasi dari visi misi Pemerintahan Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah – Dewi Noviany, S.Pd., M.Pd (Mo-Novi) mewujudkan Sumbawa Gemilang Barkeadaban, yang tertuang dalam 10 program unggulan.“Kita Dikbud berkaitan dengan misi satu ini, cerdasnya. Misi satu ini kemudian dielaborasi di dalam 10 program unggulan. Progam unggulan yang pertama adalah pemberian insentif bagi GTT, dan seterusnya,” ujarnya kepada wartawan, Jum’at (11/2).

Diterangkannya, Pemda telah menyiapkan anggaran Rp 200 ribu per triwulan untuk 5.000 lebih GTT di Kabupaten Sumbawa. “Dan ini mendapat respon yang luar biasa. Sudah teralokasikan anggaran di BKAD. Pokoknya rata-rata Rp 200 ribu per orang. Biasanya yang seperti itu per triwulan,” jelasnya.

Terkait hal ini, dirinya ingin memastikan pemberian insentif ini tepat sasaran. Artinya, diberikan kepada yang betul-betul berhak. “Kami ingin memastikan bahwa yang mendapatkan itu adalah yang betul betul berhak mendapatkan. Jangan sampai ada yang tidak mendapatkan padahal dia berhak,” pungkasnya. (msr)

Komentar