Satpol PP Ingatkan Pelajar Bahaya Penyalahgunaan Obat

Pendidikan220 views

Sumbawa Besar, mediasumbawa.com – Tim dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Sumbawa mendatangi SMP Negeri 2 Unter Iwes pada Rabu (9/2). Kedatangan anggota Pol PP tersebut untuk mengingatkan kepasa para pelajar akan bahayanya penyalahgunaan obat-obatan.

“Kami memenuhi undangan ibu Kepala SMP Negeri 2 Unter Iwes untuk datang dan memberikan penyuluhan kepada siswa – siswi tentang kewajiban seorang pelajar, bahayanya obat-obatan yang sedang marak saat ini digunakan oleh para remaja untuk “fly”, dan beberapa poin-poin lainnya,” terang Sekretaris Satpol PP Sumbawa – Evi Supiati, Rabu (9/2).

Diungkapkan, kegiatan sosialisasi berlangsung mulai pukul 08.00 wita sampai selesai. Para siswa terlihat antusias mengikuti kegiatan tersebut. Bahkan mereka memberi respon yang sangat positif.

Disamping penjelasan mengenai materi, ternyata kehadiran anggota Satpol-PP Sumbawa cukup menarik, dan sepertinya menumbuhkan minat para pelajar untuk mengenal lebih jauh siapa dan bagaimanakah Pol PP ini. “Tugas utama kami dari Satpolpp adalah Penegakan Perda. Penegakan ini dapat dilakukan dengan dua cara yaitu dengan cara Soft atau Edukasi, kegiatan penyuluhan yang dilakukan di Sekolah – sekolah diberbagai tempat umum lain merupakan contohnya,” tuturnya.

Sedangkan cara lainnya, lanjut Evi adalah dengan penindakan, yaitu cara yang dilakukan setelah aturan/regulasi yang telah disosialisasikan didalam masyarakat tidak diindahkan. “Kami berharap kita dapat mewujudkan ketertiban daerah sesuai dengan harapan kita semua,” pungkasnya. (msg)

Komentar