MXGP di Sumbawa, Ketua DPRD Dorong Masyarakat Tangkap Peluang Usaha

Ekonomi216 views

Sumbawa Besar, mediasumbawa.com – Kawasan Samota Kabupaten Sumbawa resmi ditetapkan sebagai salah satu lokasi pelaksanaan MotoCross Grand Prix (MXGP) yang dijadwalkan pada 26 Juni 2022. Terhadap hal itu, Ketua DPRD Sumbawa – Abdul Rafiq mendorong masyarakt untuk dapat menangkap peluang usaha dari adanya kejuaraan internasional tersebut.

‘’Multiplier effectnya ini jelas. Sehingga yang lebih penting bagaimana menyiapkan masyarakat untuk menangkap peluang ini. Mampu gak dengan event besar ini masyarakat menangkap, UMKM dan pariwisata kita harus mampu berbenah. Juga sektor lainnya,’’ ujarnya kepada media ini, Selasa (8/2).

Menurutnya, para pelaku usaha ini nantinya jangan dibiarkan jalan sendiri. Perlu ada pendampingan dari Pemda Sumbawa dalam hal ini leading sektor terkait. ‘’Nanti Pemda yang mengkaji siapa pendamping mereka maupun masyarakat yang bergerak dibidang UMKM. Sehingga sesuai standar yang disukai oleh para tamu yang datang kesini. Sehingga harapan kita, ketika mereka datang kesini maka akan balik lagi bawa orang dan temannya ke Sumbawa,’’ tukas Rafiq yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Sumbawa ini.

Bagi Rafiq, ditunjuknya Kabupaten Sumbawa sebagai salah satu lokasi pelaksanaan MXGP merupakan prestasi dan apresiasi yang diberikan oleh Pemerintah Pusat maupun dunia. Sehingga, dengan penunjukkan itu, Sumbawa harus siap dengan semua hal. Baik itu faktor pendukung seperti infrastruktur, seperti jalan, air, juga perhotelan tempat mereka menginap atau hal hal teknis lainnya, harus dipersiapkan sejak dini. ‘’Itu nanti teman panitia yang akan menjabarkan standarnya seperti apa, dan kita harus siap. Saya rasa ketika ada koordinasi dan kekompakan, maka ini bisa selesai dalam beberapa bulan,’’ pungkasnya. (msg)

Komentar