Kadis Sosial Fokus Benahi Data PMKS

Pariwisata376 views

Sumbawa Besar, mediasumbawa.com – Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sumbawa – Abubakar S.Sos., menyampaikan akan membenahi data Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS). Hal tersebut menjadi salah satu fokus kinerjanya setelah dilantik menjadi kepala dinas pada Kamis, 13 Januari 2022.

“Persoalan pertama Disos itu berkaitan dengan data PMKS. Disitu ada yang anak terlantar, lansia terlantar, dan penyandang tuna sosial lainnya. Ini yang belum kita urai. Jadi terkesan sumbawa banyak sekali orang miskin,” ujarnya kepada wartawan, Senin (17/1).

Dikatakan, pembenahan akan dilakukan secara bertahap. Yakni dimulai dari kecamatan dengan masalah PMKS paling banyak. Termasuk melanjutkan apa yang telah dilakukan oleh KOMPAK. “langkah pertama ini kita coba pisah. Memang dari segi data ada angka penurunan tapi masih terkesan cukup tinggi. Nanti kita akan mecoba mengambil sampel di 3 kecamatan yang paling banyak masalah PMKS ini Utan, Plampang dan Sumbawa. Termasuk yang ditangani oleh KOMPAK kita lanjutkan,” pungkasnya. (msr)

Komentar