Revitalisasi SDN Nijang Ditunda

Pendidikan294 views

Sumbawa Besar, mediasumbawa.com – Revitalisasi SDN Nijang Kecamatan Unter Iwes rencananya dilakukan tahun 2022 mendatang. Namun hal itu terpaksa ditunda sementara, akibat terkendala kondisi anggaran daerah yang tidak memungkinkan

“Iya, ditunda dulu. Anggarannya nda masuk di APBD 2022,” ungkap Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Sumbawa – Dr Muhammad Ikhsan Safitri, MSi, Rabu (29/12) kepada wartawan.

Diakui Doktor Ikhsan, revitalisasi SDN Nijang dinilai super prioritas. Karena kondisi bangunan ruang kelas sangat memperihatinkan. Tembok bangunan retak dan mulai keropos, kusen jendela ruangan juga banyak yang rusak. Untuk itu, Dikbud Sumbawa akan memperjuangkan revitalisasi SDN Nijang bisa terealisasi pada tahun 2023 mendatang.

Menurutnya, pihak DPRD Sumbawa sangat mendukung dan memberikan perhatian besar. “Nanti kita diskusikan juga dengan teman-teman di TAPD supaya bisa diprioritaskan tahun 2023. Kan Detail Engeneering Desain (DED) sudah ada,” jelasnya.

Sebelumnya, Kabid Pembinaan SD Dinas Dikbud Sumbawa – Mohammad Husnul Alwan, SAg mengungkapkan, DED SDN Nijang ini telah diekspose pada Rabu, 15 Desember 2021 lalu. Kegiatan dihadiri unsur Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sumbawa, camat, kepala desa, kepala sekolah, guru, ketua komite hingga konsultan perencanaan. “Kita minta tanggapan dan masukan untuk penyempurnaan DED,” katanya.

Diungkapkannya, revitalisasi SDN Nijang diperkirakan menghabiskan anggaran Rp 4,2 miliar hingga Rp 4,4 miliar. Model bangunan tingkat dua dengan total ruangan mencapai 12 unit, termasuk ruang guru dan kepala sekolah. Sementara kamar mandi sebanyak 8 unit. (msr)

Komentar