Disos Ajukan Bansos Khusus Covid-19 Tahap Enam

Pariwisata321 views

Sumbawa Besar  – MediaSumbawa.com- Pemerintah Kabupaten Sumbawa melalui Dinas Sosial telah menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) khusus Covid-19 hinggal tahap lima. Saat ini, sedang dalam proses pengajuan SK Bupati tahap Enam untuk 182 KK.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Sosial (Disos) Sumbawa melalui Kepala Bidang Perlindungan  dan Jaminan  Sosial (Linjamsos) Mirajuddin, S.T., kepada wartawan, Rabu, (19/08/2021) kemarin.

Mirajuddin menjelaskan, penyaluran bansos khusus covid-19 yang bersumber dari APBD Kabupaten ini, dilakukan berdasarkan Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 4 Tahun 2021.

Bansos bersumber dari APBD Sumbawa ini lanjutnya, diberikan pasien positif berdasarkan hasil Rapid Antigen dan Swab PCR. Bantuan disalurkan melalui rekening dan non rekening.

Hingga saat ini, penyaluran tahap lima telah dituntaskan, dengan rincian tahap kesatu disalurkan kepada 451 KK, tahap kedua 162 KK tahap ketiga 107 KK, tahap keempat 98 KK dan tahap kelima 160 KK. sehingga totalnya sebanyak 978 KK.

Dengan tutasnya tahap lima ini, pihaknya kembali mengajukan penyaluran tahap ke enam. Saat ini, sedang dalam proses pengajuan SK Bupati untuk 182 KK.

“Kita berharap bantuan tersebut digunakan dengan sebaik mungkin untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Bukan malah untuk membeli hal-hal yang tidak penting,” pungkasnya. (Ms/A***)

Komentar