Shrimp Estate, Pemda Sumbawa Siapkan Lahan 1.121 Hektar

Ekonomi389 views

Sumbawa, MediaSumbawa.com – Guna memastikan kesiapan lahan untuk pembangunan budidaya udang berbasis kawasan atau Shrimp Estate di Kecamatan Moyo Utara, Kementerian Kelautan dan Perikanan RI melalui Dirjen Budidaya Kawasan Perikanan menggelar Rapat Koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Sumbawa, Jumat siang (30/7).

Rapat yang digelar secara virtual ini dihadiri Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah, dan Wakil Bupati Sumbawa, Dewi Noviany, M.Pd., beserta Sekda dan Pimpinan OPD terkait.

Pada kesempatan itu, Dirjen Budidaya Kawasan Perikanan, Dr. Tb. Haeru Rahayu, berharap Pemda Sumbawa agar segera mempersiapkan lahan yang dibutuhkan, serta melakukan pendekatan kepada masyarakat pemilik lahan dengan memperhatikan aspek sosial kemasyarakatan.

Merespon hal tersebut, Bupati Sumbawa mengatakan saat ini Pemda Sumbawa tengah mempersiapkan lahan seluas 1.121 Ha yang berlokasi di tiga desa di wilayah Kecamatan Moyo Utara, yakni Desa Penyaring, Desa Kukin, dan Desa Baru. Pada saat yang sama, Bupati menunjuk langsung Kepala Bappeda dan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Sumbawa untuk menindaklanjuti semua hasil rakor hari ini.

Sementara itu, Wakil Bupati Sumbawa, berharap pembangunan shrimp estate ini berjalan lancar dan dapat memberi manfaat bagi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Sumbawa. (Ms/SP/**)

Komentar