Update Covid-19, 10 Sembuh 18 Positif Baru di Sumbawa

Sumbawa Besar, mediasumbawa.com,- Menurut Juru bicara Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumbawa, Rachman Ansori, MSE, bahwa  Berdasarkan Data yang disampaikan Dinas Kesehatan Kabupaten Sumbawa hingga Minggu, 10 Januari 2021 yakni ada kabar baik dimana terkonfirmasi positif yang telah dinyatakan sembuh atau selesai dirawat bertambah bertambah 10 orang, sehingga jumlah total terkonfirmasi positif yang sembuh adalah sebanyak 593 orang atau 72,58%.

Namun demikian kasus terkonfirmasi positif yang masih dirawat atau masih positif sampai hari ini (minggu,10/01/2020,red) adalah sebanyak 172 orang atau 21,05%, dimana hari ini bertambah sebanyak 7 orang. Sedangkan yang meninggal dunia hari ini bertambah sebanyak 1 orang sehingga total yang meninggal dunia terkonfirmasi positif sebanyak 52 orang atau 6,36%.

‘’Akumulasi terkonfirmasi positif sampai dengan hari ini (senin/11/2020) sesuai uraian tersebut adalah sebanyak 817 orang bertambah 18 orang dengan proporsi 5,12% dari seluruh total kasus Covid-19 di Kabupaten Sumbawa,’’Jubir penanganan Covid-19, Rahman Anshori, MSE.

Pelaku perjalanan tercatat sebanyak 10.683 orang atau 68,43% dimana terdapat 4 orang yang masih menjalani masa karantina. Kasus kontak erat atau orang yang memiliki riwayat kontak dengan kasus probable atau konfirmasi Covid-19 sebanyak 3.099 orang (19,82%) dimana diantaranya sebanyak 141 orang atau 4,55% sedang menjalani karantina.

Kasus Suspek / Probable tercatat sebanyak 1.035 orang dan 22 orang atau 2,15% diantaranya masih dirawat, dan tercatat pula sebanyak 6 orang meninggal dunia dari kasus Suspek/Probable

Sampai dengan dikeluarkannya keterangan pers hari ini, telah tercatat akumulasi kasus Covid-19 di Kabupaten Sumbawa sebanyak 15.639 kasus atau bertambah 28 kasus sampai hari ini.

Demikian update Covid-19 hari ini, semoga kesembuhan Covid-19 yang dan terus meningkat dapat dijadikan penyemangat bagi kita semua guna meningkatkan kebersamaan dan kesadaran untuk terbebas dari Covid-19 di Kabupaten Sumbawa.

Sebentar lagi, terang Anshori akbrabnya jubir pengananan Covid-19 Kabupaten Sumbawa, akan dilaksanakan kickoff pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Provinsi Nusa Tenggara Barat tanggal 15 Januari 2021. Baru saja, Sekda Sumbawa, Kepala Dinas Kesehatan, Direktur RSUP Manambai Abdulkadir, Direktur RSUD Sumbawa mengikuti pertemuan online se Provinsi NTB untuk pemantapan. Rencananya, Kabupaten Lombok Barat dan Kota Mataram akan menjadi lokasi kick off. 

‘’Atas nama Bupati Sumbawa selaku Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumbawa kami menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang telah mengikuti himbauan pemerintah dan terus disiplin menerapkan protokol kesehatan,’’terang Anshori.

Khusunya juga kepada Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Sumbawa kembali melakukan penyemprotan disinfektan dilokasi yang terkonfirmasi  positif Covid-19 di Kabupaten Sumbawa. antara lain di Kantor Bakesbangpoldagri, Imigrasi, BTN KDI Kec. Lab. Badas, Desa Nijang, Desa Jorok Kec. Unter Iwes dan Kel. Bugis Kec. Sumbawa.

Terima kasih juga kepada seluruh petugas, baik dari jajaran pemerintah kabupaten dan Kecamatan, Desa, Dusun, RT/RW juga kepada aparat TNI dan Polri serta seluruh petugas kesehatan sebagai garda terdepan penanganan serta aparat terkait lainnya.

Sambil menunggu pelaksanaan vaksinasi Covid-19, mari kita terus memperkuat kolaborasi, kerja sama dan tetap semangat untuk melakukan pembinaan, sosialisasi dan edukasi secara humanis dan persuasif yang dapat membangun kesadaran bersama untuk menekan jatuhnya korban akibat Covid-19.

Untuk menghindari informasi yang tidak benar tentang Covid-19, masyarakat diharapkan mendapatkan informasi dari sumber-sumber resmi yang dikeluarkan oleh pemerintah, baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah. Masyarakat dapat mengunjungi portal www.covid19.sumbawakab.go.id atau dapat mendownload Aplikasi Sumbawa New Normal untuk mengetahui Penanganan Covid-19 di Kabupaten Sumbawa.(MS/RA)

Komentar