Layanan BTS Ditingkatkan Menjadi 4G, Bupati Sumbawa : Terima kasih BAKTI Kemkominfo

Ekonomi, Sumbawa398 views

Sumbawa Besar, Mediasumbawa.com,- Program pemerataan akses telekomunikasi khususnya di wilayah terpencil terus dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Sumbawa dengan mengusulkan pembangunan BTS titik-titik blankspot kepada Badan Aksesibilitas Komunikasi dan Informasi (BAKTI) Kementerian Kominfo RI maupun program lainnya.
Selain itu juga, Bupati Sumbawa melalui Dinas Kominfotik Kabupaten Sumbawa terus berupaya dan mengusulkan program peningkatan layanan dari 2G ke 4G sehingga masyarakat pemanfaat di sekitar BTS dapat berkomunikasi menggunakan internet.
Dalam laporannya kepada Bupati Sumbawa, Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kabupaten Sumbawa, Rachman Ansori menyampaikan khabar baik bahwa di 9 site BTS yang diusulkan untuk ditingkatkan layanannya ke 4G saat ini tengah melaksanakan proses speed up perangkat dan sinkronisasi akses satelit.
Adapun ke 9 titik lokasi BTS tersebut antara lain site Sempe Kecamatan Moyo Hulu, site Sampar Bontong Kecamatan Lunyuk, site Tangkampulit Kecamatan Batulanteh, site Bao Desa Kecamatan Batulanteh, site Senawang Kecamatan Orong Telu, site Labuhan Ijuk Kecamatan Moyo Hilir yang dibangun melalui Program USO BAKTI Kementerian Kominfo serta site Sebeok Kecamatan Orong Telu, site Batu Rotok Kecamatan Batulanteh dan site Tepal Kecamatan Batulanteh yang dibangun melalui Progran Merah Putih Telkomsel.
“Alhamdulillah, semoga masyarakat dapat menikmati layanan 4G serta juga memanfaarkan internet secara positif, bijak dan produktif, terlebih dimasa-masa kita semua harus menghadapi dan menangani pandemic Covid-19. Atas nama Pimpinan Daerah dan masyarakat, Saya sampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada BAKTI Kementerian Kominfo dan Telkomsel yang telah merealisasikan harapan masyarakat Sumbawa yang berada di daerah terpencil”, ungkap Bupati Sumbawa H. M. Husni Djibril, B.Sc saat menerima laporan Kepala Dinas Kominfotik Kabupaten Sumbawa, Kamis siang (11/6/2020) di Ruang Kerjanya.
Lebih lanjut, Bupati Sumbawa mengintruksikan jajaran Dinas Kominfotik Kabupaten Sumbawa terus meningkatkan kinerja dan akselerasi dengan berbagai pihak khususnya Pemerintah Pusat dan Provinsi agar program-program yang terkait dengan telekomunikasi, informatika, komunikasi publik dan kestatistikan dapat terwujud di Kabupaten Sumbawa. “Dan jangan abai, apabila ada keluhan dan saran dari masyarakat harus cepat direspon dan ditindaklanjuti”, pungkas Bupati Husni Djibril (ms/ra)

Komentar