Tembus Angka 41, Kota Bima Akhirnya Terpapar Corona

Headline288 views

MATARAM, Media Sumbawa, – Tim Gugus Penanganan Covid-19 provinsi NTB kembali merelease perkembangan terbaru terdapat 4 penmabhan pasien poistif terpapar Corona. Salah satu pasien bertambah dari Kota Bima, untuk mencegah terjadi kepanikan pemprov NTB menyediakan layanan psikolog.
“Hari ini, kami telah menerima konfirmasi 4 orang PDP positif COVID-19,” ujar Sekda NTB, HL Gita Aryadi, Selasa (14/4/2020) melalui press releasenya.

berikut ini tambahan 4 Orang positif diantaranya :
I. pasien nomor 38, berinisial H, laki-laki berusia 61 tahun warga Lingkungan Kebon Roek, Kecamatan Ampenan, Kota Mataram.
Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit COVID-19. Namun, memiliki riwayat kontak erat dengan orang PPTG perjalanan dari Makassar dan saat ini dirawat di Ruang Isolasi RS Siloam dalam keadaan baik.

II. pasien nomor 39, berinisial SM, perempuan berusia 37 tahun, warga Desa Dasan Grya, Kecamatan Lingsar, Kabupaten Lombok Barat. Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit. Tetapi riwayat kontak erat dengan pasien positif COVID-19 nomor 19.
Saat ini dirawat di Ruang Isolasi RSUD Awet Muda Narmada dengan kondisi baik.

III. pasien nomor 40, berinisial AS, laki-laki usia 49 tahun, warga Desa Dasan Tereng, Kecamatan Narmada, Kabupaten Lombok Barat. Pasien pernah melakukan perjalanan ke Gowa Makassar dalam 14 hari sebelum sakit. Riwayat kontak dengan pasien positif COVID-19 tidak pernah. Saat ini dirawat di Ruang Isolasi RSUD Awet Muda Narmada dengan kondisi baik.

IV. pasien nomor 41, berinisial Z, perempuan usia 63 tahun Kecamatan Mpunda Kota Bima. Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit. Namun, riwayat kontak erat dengan ODP yang melakukan perjalanan ke Makassar dengan pemeriksaan Rapid Diagnostic Test (RDT) reaktif dan saat ini dalam keadaan baik.

Sementara pasien sembuh dari COVID-19 bertambah satu orang yaitu, pasien nomor 08, berinisi H, laki-laki, berusia 33 tahun, penduduk Kecamatan Pringgarata Kabupaten Lombok Tengah, setelah hasil swab diambil dua kali dan keduanya negatif.

Dengan adanya tambahan 4 kasus terkonfirmasi positif COVID-19 dan 1 orang sembuh maka jumlah pasien positif COVID-19 di NTB sampai hari ini sebanyak 41 orang, dengan perincian 5 orang sudah sembuh, 2 orang meninggal dunia, 34 masih positif dalam perawatan serta dalam kondisi kesehatan semakin baik,” terangnya. (MS/SP)

Komentar