Tim CAT BKN Serahkan Hasil SKD ke Panitia Kabupaten

Sumbawa Besar, Media Sumbawa

Tim pelaksanaan CAT BKN Kanreg X Denpasar, menyerahkan hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Tes CPNS, ke Panitia seleksi Kabupaten, di SMKN 3 Sumbawa Besar, Kamis (13/02). Dalam pelaksaan tes CPNS selama 15 hari di Kabupaten Sumbawa, tercatat sedikitnya 402 peserta tidak mengikuti seleksi. Dari 402 orang tersebut, beberapa diantaranya datang terlambat, dan lainnya tidak memberikan informasi.

“Jumlah peserta yang hadir 6.900 orang, tidak hadir 402 orang. Kami tidak mendapat informasi apa-apa dari yang tidak hadir. Ada yang datang tapi sudah terlambat,” kata Syahruddin, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Sumbawa, dalam serah terima hasil SKD di SMKN 3 Sumbawa Besar, Kamis (13/02).

Diungkapkan, pelaksanaan seleksi yang digelar selama 15 hari, sejak 30 Januari hingga 13 Februari 2020, tidak ditemukan kendala berarti, selain linstrik padam. “Pelaksanan selieksi dari 30-13 februari. Selama 15 hari. Maslahnya hanya mati lampu saja. Selain itu tidak ada hal yang mengganggu pelaksaan seleksi. Alhamdulillah pelaksanaan sudah seuai yang diharapkan,” ujarnya.

Ditempat yang sama Sekda Sumbawa, H.Hasan Basri mengatakan, pelaksanaan seleksi yang telah berjalan dengan lancar, merupakan hasil dari komitmen seluruh pihak dan tim. “Kita patut bersyukur, karena seleksi ini sudah berjalan dengan baik, lancar, sesuai yang direncanakan. Tidak ada satupun yang mengganggu kecuali listrik saja. Karena itu, saya selaku ketua panitia, mewakili pemerintah daerah menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada tim BKN Denpasar dan seluruh panitia penyelenggara yang telah sungguh-sungguh, sehingga kegiatan berjalan baik dan lancar,” ujarnyA.

Ia selaku ketua panitia menegaskan, selalu memantau pelaksanaan SKD tersebut, dan hasil yang diperoleh saat ini mencerminkan kompetensi peserta. Selain itu pelaksanaan tes juga telah berjalan dengan baik, sehingga semua peserta merasa puas dan senang.  “Setiap saat kami memantau pelaksanaan, dan kami melihat pelaksaan karena komitmen kuat semua tim. Kalau tidak punya komitmen yang kuat akan terganggun pelaksanaan itu. Hasil yang kita peroleh ini, betul-betul hasil seleksi yang mencerminkan orang yang punya komptensi. Semua puas, semua senang karena tidak ada jedah yang mengerjakan soal dengan hasil yang didapatkan. Hari ini kita melihat teman-teman keluar dengan senyum, karena dia puas meskipun tidak lolos. Tapi puas karena sesuai dengan jerih payahnya, sesuai kerja kerasnya,” kata dia. (MS/MU)

Komentar