Brimob NTB Undang Anak Yatim dan Beri Santunan

Lainnya279 views

Mataram, Media Sumbawa

Pemandangan yang tak biasa terjadi di arena outbond Satbrimob Polda NTB pada Jumat (7/2/2020). Mako Satbrimob Polda NTB kedatangan tamu istimewa dari para anak yatim piatu Yayasan Baitul Iman Lingkungan Pondok Perasi Ampenan Kota Mataram. Mereka diundang secara khusus oleh Dansat Brimob Polda NTB dalam rangka berbagi silaturahmi Jumat berkah.

Dalam acara tersebut mereka diajak bermain Outbond yang tentunya didampingi oleh tenaga instruktur dari Satbrimob NTB. Setelah itu, mereka bersama – sama santap pagi dengan para pejabat dan seluruh anggota Satbrimob. Raut muka kebahagiaan, ceria dan penuh canda tawa menghiasi acara pagi ini. Saat ditanya oleh salah satu pendamping dari Sat Brimob – Brigadir Rizky tentang perasaan para anak-annak tersebut, mereka dengan kompak menjawab senang dan bahagia. ‘’Om kalau besar nanti, saya ingin jadi Brimob, biar bisa pegang senjata,’’ ujar Taufan – salah satu anak yang hadir.

Selain diajak untuk menguji adrenalin terjun dari tower, mereka juga diajak untuk berkeliling Mako menaiki Mobil Baracuda. Tampak diwajah mereka penuh kegembiraan dan sangat antusias. ‘’Syukur Alhamdulillah saya pribadi ucapkan terimaksih banyak kepada bapak-bapak sekalian atas undangnya kepada kami di mako satbrimob NTB. Sungguh pengalaman yang belum pernah saya dan anak – anak kami rasakan sebelumnya. Saya sangat terharu sekali mereka diperkenankan bermain dan naik mobil Baracuda, yang saya sangat yakin dan percaya akan membawa dampak positif bagi anak – anak kami kedepannya. Anak – anak kami sebagian besar sudah tidak mempunyai orang tua bahkan keluarga tempat mereka berlindung. Maka dari itu kami dirikan yayasan ini, setidaknya bisa menjadi tempat mereka pulang dan berbagi keluh kesah. Ini adalah moment yang sangat berharga bagi kami semua,trimaksih bapak bapak sekalian dan kepada bapak komandan satuan saya,’’ tutur Pembina Yayasan – Ihsan. 

Dalam kesempatan yang sama, Dansat Brimob Polda NTB – Kombes Pol. Komaruz Zaman S.IK berterima kasih kepada para anak-anak telah hadir. Diharapkan kegiatan Jumat berkah  ini tetap dilaksanakan.

Jajaran Sat Brimob Polda NTB juga menyerahkan bantuan dari Kapolda NTB – Irjen Pol Drs. Tomsi Tohir,  M.Si,  berupa 150 paket sembako yang diserahkan kepada fakir miskin, orang tua jompo, panti asuhan anak yatim, dan pengurus masjid yang ada diwilayah Sumbawa Barat,  Dompu, dan Bima. Penyerahan paket sembako dilakukan oleh masing-masing Komandan Kompi setempat. ‘’Sesuai petunjuk dan arahan bapak Kapolda NTB bahwa kegiatan Jumat berkah dapat tetap dilaksanakan secara berkelanjutan, sebagai salah satu wujud kontribusi positif Polri bagi masyarakat. Sehingga Polri kedepan semakin dekat dan dicintai oleh masyarakat,’’ kata Dansat Brimobda NTB.

Acara tersebut diakhiri dengan pemberian tali asih dari Dansat Brimob Polda NTB kepada anak – anak yatim, serta pemberian santunan operasional kepada Yayasan Baitul Iman yang langsung diterima Kepala Pendamping Yayasan. (*)

Komentar