Irjen Kemkominfo Kunjungi Site BTS USO Mata – Tolo’oi

Pariwisata414 views

Sumbawa Besar, Media Sumbawa – Inspektur Jenderal Kementerian Kominfo RI Doddy Setiadi mengadakan kunjungan kerja di Kabupaten Sumbawa, Sabtu (14/12/2019) sote.

Kunjungan kerja ini, dalam rangka meninjau BTS USO daerah terpencil yang dibangun oleh BAKTI serta pemanfaatannya oleh masyarakat di wilayah 3T di Kabupaten Sumbawa setelah melakukan peninjauan serupa di Kabupaten Bima.

Irjen yang didampingi oleh Kadis Kominfotik Kabupaten Sumbawa dan Tim BAKTI bertolak dari Kabupaten Bima menuju ke Desa Tolo’oi dan Desa Mata sebagai lokasi tujuan kunjungan.

Pada kesempatan tersebut dilakukan monitoring terhadap kapasitas transmisi komunikasi,  pengiriman pesan, gambar maupun video.

Selain itu juga Irjen melakukan anjangsana dan bincang-bincang dengan warga terkait pemanfaatan BTS USO yang sudah berteknologi 4G di Desa Tolo’oi dan Desa Mata.

Dihadapan warga, Irjen Doddy berharap agar pembangunan BTS dapat memberikan manfaat bagi masyarakay di sekitarnya, mengingat BAKTI ditugaskan untuk mendukung program pemerintah untuk menjadikan wilayah Indonesia menjadi daerah yang Bebas Sinyal.

“Kehadiran BTS ini semoga memberikan manfaat meningkatkan sektor perekonomian, misalnya di bidang perikanan dan kelautan, pertanian, peternakan, perkebunan  di sumbawa ini,” ujar Doddy.

Juga sektor wisata yang menjadi keunggulan daerah di Sumbawa, serta sektor lainnya yaitu perdagangan dan industry kreatif.

Lebih lanjut, Irjen menghimbau agar memanfaatkan BTS atau jaringan internet dengan tepat. Bisa saja pemanfaatan BTS ini ada ekses negatifnya, oleh karena itu pembangunan BTS juga harus diikuti oleh literasi digital.

Literasi digital harus disampaikan tiap saat kepada masyarakat, sehingga masyarakat paham bahwa pemanfaatan jaringan internet dapat digunakan untuk hal-hal yang produktif dan positif. (MS/RA)

Sumber : Dinas Kominfotik Kabupaten Sumbawa

Komentar