oleh

YES Percepat Vaksinasi Melalui Road Race

Sumbawa Besar, –mediasumbawa.com – Yellow Event Sport (YES!) Sumbawa merasa terpanggil untuk ikut terlibat secara aktif menyukseskan program pemerintah dalam mengatasi Pandemi Covid-19 melalui percepatan vaksinasi bagi usia remaja hingga dewasa melalui gelaran Road Race yang dilabeli nama “Kejurda Balap Motor Sumbawa” yang digeber Jumat (25/2) sampai Minggu (27/2) di Sirkuit Simpang PLN, Sumbawa Besar.
“Kegiatan pada Seri I dari 4 seri yang direncanakan ini menerapkan Protokol Kesehatan, sesuai salah satu tujuan penyelenggaraan yakni pencapaian 100 persen vaksinasi di Nusa Tenggara Barat, khususnya di Kabupaten Sumbawa,” sebut Ketua Panitia Penyelenggara yang juga Big Bos “YES!”, Junaidi SAP MM Inov, kepada wartawan, Kamis siang.
Bagi warga penggemar olahraga otomotif, Panitia menyediakan sedikitnya dua gerai vaksisasi di pintu masuk yang dikonsentrasikan di Jalan Yos Sudarso depan Telkom dan di depan Kantor Camat Sumbawa. Tim Vaksinator dari Dinas Kesehatan Kabupaten Sumbawa dan Tim Vaksinator UPT Puskesmas Kecamatan Sumbawa Unit I, telah mempersiapkan diri untuk melayani seribuan penonton setiap hari, baik vaksin pertama, dosis kedua maupun booster.
Disebutkan Junaidi, baik panitia, pembalap dan tim serta masyarakat yang akan memasuki area sirkuit yang berbentuk Huruf Y itu, harus telah divaksin minimal dosis pertama dan wajib mengenakan masker. Penyelenggara, peserta dan pengunjung harus memiliki HP android pribadi yang telah terinstal aplikasi PeduliLindungi untuk selanjutnya melakukan scan QR Code yang terpampang di pintu masuk. Bila belum divaksin, Panitia akan mengarahkan ke gerai “vaksin balap” di dua titik yang disediakan dengan menunjukkan Kartu Tanda Penduduk (KTP). “Gerai ini juga boleh dimanfaatkan oleh warga masyarakat sekitar untuk divaksin walaupun tidak berniat menonton,” terang pria muda yang akrab dipanggil Mas Boy itu.
Tentang Road Race
Sementara itu, Sekretaris Panitia, Heru Pratomo, menyebutkan ada 23 kelas yang dipertandingkan dalam even ini, masing-masing dua Kelas SUPERMOTO yakni Trail 4 Tak Standard s/d 155cc (Pulau Sumbawa) dan Trail 4 Tak Tune Up s/d 250cc.
Selanjutnya, pembalap juga akan turun di Kelas SUPPORTING dengan 15 subclass, mulai dari Bebek 2 Tak 116cc Pemula (Pulau Sumbawa), Bebek 2 Tak s/d 125cc Pemula (Pulau Sumbawa), Bebek Satria 2 Tak 125cc Pemula-sedeed Open, Bebek Standard s/d 125cc X Raider (30 Tahun Up), Matic Tune Up s/d 115cc Pemula-sedded, Matic Tune Up s/d 130cc Pemul-sedded, Matic Standard s/d 115cc Pemula (Pulau Sumbawa).
Juga subclass Matic Standard s/d 130cc Pemula (Pulau Sumbawa), Matic Tune Up s/d 150cc Pemula (Pulau Sumbawa), Bebek 4 Tak Tune Up s/d 150cc Mix Pemula (MP 3), Bebek 4 Tak Standard s/d 150cc Mix Pemula Pulau Sumbawa (MP 5).
Ada pula subclass Bebek 4 Tak Standard s/d 130cc Pemula Pulau Sumbawa (MP 6), Bebek 4 Tak Standard s/d 130cc Pemula (MP 6), Bebek 4 Tak Tune Up s/d 130cc Pemula Pulau Sumbawa (MP 4) serta Bebek 4 Tak Tune Up s/d 130cc Pemula-sedded (MP 4).
Sejumlah pembalap juga akan mengaspal di kelas UTAMA yang paling digandrungi pecinta balap motor yakni Bebek Standard 2 Tak s/d 125cc Pemula-sedeed, Bebek Standard 2 Tak 116cc Pemula-sedeed, Bebek Standard 150cc mix Pemula-sedeed (MP 5). “Ada juga subclass Bebek Standard 2 Tak s/d 125cc Pemula, Bebek Standard 2 Tak 116cc Pemula dan Bebek 4 Tak s/d 150cc Mix Pemula (MP 5),” ungkapnya.
Para peserta akan memperebutkan poisisi Juara Umum katagori Lokal dan Open. “Pokoknya seru banget,” pungkasnya. (*)

Baca Juga:  Cabang Atletik Masih Menjadi Unggulan NTB di PON Papua 2021

Komentar

Berita Pilihan