oleh

WTP Beringin Sila Diperkirakan Rampung Desember 2021

Sumbawa Besar, mediasumbawa.com – Dalam rangka Ekspose Pembangunan Water Treatment (WTP), sarana air bersih Bendungan Beringin Sila, oleh Tim Konsultan bersama BWS NT 1. WTP merupakan sarana air bersih untuk Perumda Barulanteh, yang akan melayani dua kecamatan, yakni Utan dan Buer, dengan kapasitas 40 liter/detik.

Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa Drs. H. Hasan Basri, MM., yang didampingi Kabag Pembangunan Setda, Usman, SE. MM., memimpin Rapat Koordinasi bersama PPK, pihak BWS dan Kontraktor Pembangunan Bendungan Beringan Sila, Camat Utan, Kepala Perumda Batulanteh, serta Kepala desa se-kecamatan Utan, Jumat (10/9) ddiruang Rapat Sekda Sumbawa.

Dalam pemaparan konsultan, dikatakan, saat ini proses pekerjaan Water Treatment Plan (WTP), untuk air bersih sudah mencapai 35%, dan diperkirakan akan rampung pada Desember 2021, sehingga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar Bulan Januari atau paling lambat Maret 2022. “Tentu akan didahului dengan uji coba dan training, bagi tenaga Perumda oleh kontraktor dan konsultan perencana,” imbuhnya.

Sementara Sekda dalam arahannya berharap, informasi hari ini dapat diteruskan dan tersampaikan kepada masyarakat, terutama oleh para Kepala Desa yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Beringin Sila adalah proyek strategis nasional yang mempunyai manfaat yang luar biasa dan mesti kita dukung bersama, adapun miskomunikasi ditengah masyarakat adalah hal biasa dan wajib diluruskan untuk kebaikan bersama,” sebut H. Hasan Basri.(Ms/SP***)

Baca Juga:  Sebanyak 98 ASN Pemda Sumbawa Tempati Jabatan Baru

Komentar

Berita Pilihan