oleh

Wabup Sumbawa : Perempuan Harus Paham Pemilu Secara Utuh

Penyelesaian sengketa pemilu perlu menjadi perhatian bersama. Diperlukan pemahaman yang utuh dan komprehensip bagi seluruh elemen masyarakat terutama kaum perempuan terhadap proses maupun tahapan penyelesaian sengketa pemilu.

Demikian disampaikan Wakil Bupati Sumbawa, Dewi Noviany, M.Pd., saat membuka secara resmi kegiatan Sosialisasi Penyelesaian Sengketa Pemilu Pada Kalangan Gender yang diselenggarakan Badan Pegawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sumbawa di Grand Samawa Hotel, Minggu (27/6).

Kegiatan ini diapresiasi Wakil Bupati. Ia Juga berharap dengan adanya Sistem Informasi Penyelesaian Sengketa (SIPS) dapat menciptakan transparansi dan akuntabilitas dari Bawaslu. “Bawaslu harus senantiasa independen dan tetap menjaga integritas dalam menyelesaikan keberatan dan sengketa terhadap berbagai pelanggaran selama gelaran Pemilu,” ujarnya.

Senada dengan Wakil Bupati, Koordinator Divisi Penyelesaian Sengketa Bawaslu NTB, Dr.Hj. Yuyun Nurul Azmi,S.Pt.,MP., mengemukakan semua perempuan NTB harus mendapatkan pencerahan dan pembelajaran politik sehingga dapat mengetahui ilmu tentang pelaksanaan Pemilu dan penggunaan hak pilih.(Ms/Sp/***)

Baca Juga:  Rudi Mbojo Gelar Kunjungan Kerja di Tarano

Komentar

Berita Pilihan