oleh

Wabup Sumbawa Pantau Pelaksanaan Vaksinasi Anak

Sumbawa Besar, mediasumbawa.com – Wakil Bupati Sumbawa – Dewi Noviany didampingi Camat Sumbawa – Iwan Sofyan, pada Rabu (19/1) melihat langsung sosialisasi dan proses vaksinasi disejumlah Sekolah Dasar dalam kota Sumbawa.

Adapun beberapa sekolah yang dikunjungi yakni SD Negeri Kebayan, SDN 12, SDN 8, dan SDN 2 Sumbawa Besar. Pelaksanaan vaksinasi ini dilakukan untuk anak-anak usia 6 sampai dengan 11 tahun.

Setelah melihat proses vaksinasi anak, Novy – sapaan akrab Wakil Bupati Sumbawa mengaku sangat bangga dan senang, melihat antusiasme anak-anak yang begitu semangat melaksanakan vaksinasi. Mereka yang divaksin harus didampingi para orang tua.

Dalam kesempatan itu, Ia juga memberikan semangat kepada anak-anak seraya menekankan, agar selalu menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan. ”Semua wajib vaksin, kecuali anak-anak yang mempunyai penyakit bawaan, dan para orang tua harus mampu memberikan edukasi akan pentingnya vaksinasi, untuk melindungi diri dan keluarga agar terhindar dari virus Covid-19,” harap Wabup di hadapan para orang tua murid.

Untuk diketahui, peluncuran vaksinasi anak dilaksanakan di SD Negeri 6 Sumbawa pada Jumat (14/1). Dengan sasaran sebanyak 53.605 orang anak yang tersebar di 24 Kecamatan, 26 wilayah kerja Puskesmas di seluruh SD/MI, TK dan PAUD, atau satuan pendidikan lainnya di Kabupaten Sumbawa. (msg)

Baca Juga:  Pendaftaran SD dan SMP, Berikut Ketentuannya

Komentar

Berita Pilihan