oleh

Wabup Sumbawa Ajak IWAPI Atasi Ekonomi Masyarakat Dampak Covid-19


Sumbawa Besar,mediasumbawa.com – Lesunya dunia usaha pasca diterpa badai Pandemi Covid-19. Menuntut pelaku usaha untuk dapat beradaptasi dengan baik. kondisi tersebut juga menuntut pelaku usaha untuk melakukan inovasi, perbaikan sistem dan manajemen serta mampu melihat peluang yang ada, sehingga para pelaku usaha tetap dapat eksis dan berkembang dalam kondisi yang serba sulit dan kurang menguntungkan ini.
“Kami mengapresiasi langkah maju para pelaku usaha wanita di Kabupaten Sumbawa yang telah menggabungkan dirinya ke dalam organisasi IWAPI, sebab organisasi ini dapat dimanfaatkan sebagai wadah untuk berserikat sekaligus bertukar pikiran bagi kaum wanita dalam upaya meningkatkan perekonomian keluarga, yang secara tidak langsung juga akan sangat berdampak terhadap pertumbuhan sektor ekonomi di Kabupaten Sumbawa”, ujar Wakil Bupati Sumbawa Dewi Noviany, M.Pd. saat menghadiri Pelantikan dan Pengukuhan pengurus DPC Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kabupaten Sumbawa di Aula Hotel Sernu Raya, Sumbawa Besar, pagi tadi (23/6).
Seiring berjalannya waktu, terang Wabup, kaum wanita mulai membuktikan bahwa keberadaan mereka layak untuk diperhitungkan. Kecerdasan serta kepiawaian wanita-wanita Sumbawa, khususnya, tidak bisa lagi dianggap remeh karena telah turut berkontribusi terhadap pembangunan pada berbagai sektor. Modernitas juga memberi peluang dan kesempatan bagi kaum wanita untuk duduk sama rendah dan berdiri sama tinggi dengan kaum pria. Momentum ini harus dapat dioptimalkan kaum wanita untuk berperan aktif sebagai subjek pembangunan daerah, khususnya pada sektor perekonomian.
Di penghujung sambutannya, Novi berharap pengurus IWAPI yang baru dilantik dapat menyusun program-program yang realisitis dan komprehensif dengan memperhatikan kondisi riil dan diselaraskan dengan program pembangunan Kabupaten Sumbawa, yakni “Sumbawa Gemilang Yang Berkeadaban”.
Sementara itu, Ketua DPD IWAPI Provinsi NTB, Hj. Baiq Diah Ratu Ganefi, S.H., mengatakan mayoritas anggota IWAPI adalah para pelaku UMKM, hal itu menjadi sangat strategis mengingat para pelaku UMKM merupakan salah satu ujung tombak perekonomian daerah. Karena itu, kedepan ia berharap Pemerintah Daerah dan IWAPI dapat menjalin sinergi dengan baik, yang muaranya adalah perbaikan sektor perekonomian di Kabupaten Sumbawa.
Turut hadir Ketua DPD IWAPI Provinsi NTB, Ketua TP PKK Kabupaten Sumbawa, dan Ketua Kadin Kabupaten Sumbawa. (ms/ra/***)

Baca Juga:  Cegah Covid-19 Jelang Tahun Baru, Satgas Tingkatkan Patroli Malam

Komentar

Berita Pilihan