oleh

Wabup Harap Pengembangan Olahraga Dilakukan Secara Berkelanjutan

Sumbawa Besar, mediasumbawa.com – Beberapa cabor di Kabupaten Sumbawa telah melaksanakan pekan olahraga kabupaten (Porkab). Terhadap hal itu, Wakil Bupati Sumbawa – Dewi Noviany berharap pembinaan dan pengembangan olahraga hendaknya dilakukan secara berkelanjutan.

Demikian disampaikan Novy – sapaan akrab Wabup saat pembukaan Porkab yang dilaksanakan Persatuan Tenis Lapangan Indonesia (Pelti) Sumbawa pada, Minggu (19/9). Pengenalan olahraga kepada masyarakat harus dilakukan sejak dini. Bahkan bisa melibatkan institusi pendidikan. ”Meluaskan keterkaitan dan kecintaan olahraga dengan beragam jenis bisa dilakukan secara dini. Terutama dengan melibatkan institusi pendidikan mulai SD hingga SMA,” ujarnya.

Novy memastikan dengan pengenalan yang luas dan matang akan melahirkan potensi bakat alamiah bagi calon atlet. Kabupaten Sumbawa memiliki banyak calon atlet. Tinggal bagaimana pelatih atau Cabor menemukan, membina serta memastikan bibit itu menjadi potensial dan profesional sebagai atlet.

Untuk itu, lanjut Wabup, dengan pelaksanaan Porkab yang digelar KONI Sumbawa bagi Cabor adalah salah satu langkah nyata dalam pengembangan olahraga. Sekaligus juga menemukan atlet handal. Siapa yang handal akan terukur dari hasil Porkab ini. ”Karena itu saya mengapresiasi semua Cabor yang melaksa akan Porkab, termasuk Pelti. Raihlah prestasi mulai tingkat lokal hingga nasional. Bila ditekuni, tidak ada istilah mustahil,” kata Wabup seraya menegaskan agar selama Porkab penerapan Prokes Covid 19 harus dilakukan.

Sementara, Sekretaris KONI Sumbawa – Tata Kostara menjelaskan, KONI Sumbawa telah menggelar Porkab untuk jenis Cabor tertentu. Pelaksanaan sudah terjadwal sejak Agustus hingga Oktober 2021. Hasil dari Porkab ini diharapkan akan melahirkan atlet terbaik untuk diikutkan pada Porprov 2022. Selain itu ditegaskan pula selama pelaksanaan Porkab, penerapan Prokes ketat. Semua yang terlibat dalam Porkab harus mematuhi Prokes Covid-19. ”Ini menjadi tanggungjawab bersama, demi menghindari resiko meluasnya Covid-19 di tengah masyarakat,” jelasnya. (msg)

Baca Juga:  Ratusan Pelajar Ikuti Kejurda Tingkat Kabupaten Sumbawa

Komentar

Berita Pilihan