oleh

Wabup Bantu Warga Terdampak Banjir Alas dan Alas Barat

Sumbawa Besar, mediasumbawa.com – Wakil Bupati Sumbawa – Dewi Noviany bergerak cepat meninjau langsung lokasi terjadinya banjir bandang di Kecamatan Alas dan Alas Barat, pada Selasa (15/2). Dua Kecamatan tersebut diterjang banjir akibat hujan lebat pada Senin (14/2) sore.

Data dari BPBD Sumbawa, banjir bandang menerjang tujuh desa di Kecamatan Alas yakni Desa Kalimango, Baru, Marente, Luar, Juran Alas, Labuhan Alas dan Desa Dalam. Banjir ini disebabkan meluapnya Sungai Brang Ode saat hujan deras Senin sore. Banjir juga menerjang satu desa di Kecamatna Alas Barat yakni Desa Gontar.

Dari kejadian itu, mengakibatkan tiga rumah hanyut, beberapa rumah rusak berat dan sedang, serta puluhan rumah terendam. Selain itu, banjir juga merusak beberapa fasilitas umum, seperti pipa air bersih PDAM, bronjong serta jembatan.

Wabup dalam kesempatan itu menyerahkan bantuan kepada masyarakat yang terkena dampak banjir di Desa Kalimango, Desa Baru, dan Desa Marente Kecamatan Alas. Setelah itu, Wabup langsung bertolak menuju Desa Gontar Kecamatan Alas Barat untuk meninjau langsung jembatan penghubung Gontar – Setoe Brang yang terputus akibat banjir. (msg)

Baca Juga:  Dekranasda NTB Dukung Eksistensi dan Pengembangan Kerajinan Tenun Ikat

Komentar

Berita Pilihan