oleh

Wabup Ajak Tenaga Pengajar Minimalisir Dampak Negatif Medsos

Sumbawa, Mediasumbawa.com – Pendidikan ditengah Pandemi Covid-19, menuntut guru untuk lebih kreative dalam upaya memberikan pemahaman bagi anak didik sehingga terhindar dari pengaruh negative media sosial.

Pada pembukaan Konferensi Kerja I PGRI Kabupaten Sumbawa masa bakti XXII tahun 2021 yang digelar di Sumbawa Grand Hotel, Sabtu (21/8). Wakil Bupati Sumbawa, Dewi Noviany, S.Pd., M.Pd., menyatakan kegiatan tersebut merupakan momen untuk meningkatkan kesadaran kolektif mengenai kedisiplinan dan etos kerja para guru.

Dewi Noviany yang juga merupakan seorang guru memahami betul bahwa peran guru sangat penting dalam menentukan masa depan Sumbawa. “Melalui pendidikan kita menguatkan identitas, menguatkan karakter. Itulah utamanya peran guru dan PGRI.” ungkapnya.

Selain itu, melihat perkembangan tekhnologi yang telah mempengaruhi proses pendidikan dan perilaku peserta didik, Wakil Bupati berpesan agar jangan sampai para siswa dididik oleh media sosial.

“Buatlah jalinan dan kerjasama yang baik dan efektif antara guru, orang tua, dan masyarakat sebagai tri pusat pendidikan sehingga berbagai persoalan pendidikan dan beragam dampak yang mengiringi perkembangan teknologi komunikasi seperti internet dapat dimimalisir sebaik mungkin.” tutupnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan dialog dan tanya jawab, dengan Wakil Bupati Sumbawa sebagai keynote speaker. (MSX/***)

Baca Juga:  Dewan Pendidikan Gelar Diskusi Penguatan Pendidikan Karakter

Komentar

Berita Pilihan