oleh

TPA Utan Sedang Dibenahi

Sumbawa Besar, mediasumbawa.com – Pemkab Sumbawa melalui Dinas Lingkungan Hidup saat ini sedang melakukan pembenahan TPA (Tempat Pembuangan Akhir) di Kecamatan Utan. Hal ini diupayakan agar TPA tersebut segera beroperasi, sehingga dapat mengatasi persoalan sampah yang ada di wilayah tersebut.

Demikian disampaikan kepala Dinas Lingkuhan Hidup – Ir. Safruddin Nur, kepada wartawan, Jumat (3/12). Dikatakan, saat ini pihaknya tengah mengusakahan pembenahan terhadap TPA Utan. Sehingga, TPA ini dapat segera dimanfaatkan. “Jadi TPA Utan segara akan kita operasikan lagi. Tahun ini kita usahakan untuk pembenahan. Sehingga bisa digunakan meski belum 100 persen layak paling tidak bisa digunakan,” ungkapnya.

Menurutnya, dengan beroperasinya TPA Utan bisa sedikit mengatasi persoalan sampah di Kecamatan Utan dan Kecamatan yang ada disekitarnya. “Kita benahi pelan-pelan paling tidak bisa dimanfaatkan. Luasnya ada 3 hektar. Sekarang kita benahi, siapkan semuanya. Kita usahakan secepatnya, kalau bisa selsai 10 hari, bisa tahun ini kita pakai, kita upayakan segera beroprasi,” pungkasnya. (msr)

Baca Juga:  Sumbawa Paparkan Berbagai Capaian Program Gerakan Menuju 100 Smart City Pada Tim Evaluator Kemkominfo

Komentar

Berita Pilihan