oleh

Tim Gabungan Sasar Sejumlah Titik Keramaian

Sumbawa Besar-NTB, mediasumbawa.com, – Dalam memelihara kamtibmas dan mencegah Covid-19 Pasca Lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah, gabungan personil Polres Sumbawa, Kodim 1607 Sumbawa, Sub Den POM Sumbawa, Sat Pol PP Kabupaten, Dinas Kesehatan menggelar Patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan disejumlah titik keramaian di wilayah Kabupaten Sumbawa, sabtu (22/05/2021) malam.

Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra, S.IK. M.H., melalui Kasubbag Humas AKP Sumardi, S.Sos., dalam keteranngannya, minggu (23/05/2021) pagi, mengatakan bahwa patroli gabungan diawali dengan apel dan menerima arahan dari Waka Polres Sumbawa Kompol Agung Asmara, S.IK. M.IK., cara bertindak dilapangan, selanjutnya patroli gabungan yang dipimpin Kabag Ops Kompol Sari Mukmin, SH., bergerak ke terminal Sumer Payung giat stationer melakukan tes swab antigen kepada penumpang bus dan masyarakat yang melintas di depan Terminal Sumer Payung.

Sambung Kasubbag Humas, disamping melakukan tes swab antigen kami juga membagikan masker dan memberikan sanksi disiplin bagi masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan, terutama yang tidak memakai masker, ujarnya.

Selanjutnya tim bergerak menuju kampung Mande menghimbau anak-anak remaja yang sedang nongkrong segera bubarkan diri, petugas juga memberikan sanksi disiplin push up bagi warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan.

Lanjutnya, akhiri kegiatan, petugas gabungan sasar ke simpang Lawang Desa lakukan penyekatan terhadap pengendara yang menggunakan knalpot brong serta antisipasi masyarakat yang membawa sajam miras  maupun narkoba, tuturnya.

” Tadi malam, kami lakukan tes swab terhadap 49 masyarakat, Alhamdulillah.. dari 49 masyarakat yang di tes swab antigen hasilnya semua negative “.

Patroli gabungan KRYD kami lakukan, sebagai langkah preventif untuk menjaga kondusifitas wilayah dan upaya memutus mata rantai Covid-19 di Kabupaten Sumbawa, pungkasnya.(msx/***)

Baca Juga:  Kades Dan Ketua BPD Penyaring Sepakat Damai

Komentar

Berita Pilihan